home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Seniman Ini Gambar Detail Pemandangan Kota Hanya Dengan Memori!

Kamis, 25 Desember 2014 10:00 by adel_deladele | 10584 hits
Keren, Seniman Ini Gambar Detail Pemandangan Kota Hanya Dengan Memori!
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Seorang seniman Belanda bernama Stefan Bleekrode memiliki bakat luar biasa dan unik. Pasalnya, ia sukses menggambar sketsa kota-kota yang telah dikunjunginya hanya menggunakan ketajaman memorinya.

Pria berusia 28 tahun itu menggunakan kekuatan ingatan untuk membuat ‘Cityscapes’, serangkaian sketsa dari beberapa kota yang paling terkenal di dunia, seperti London, New York, dan Paris. Karya Stefan begitu detail, sehingga hampir sangat mustahil untuk dipercaya kalau dia hanya mengandalkan ingatannya.

Hanya dengan bantuan tinta ia menyusun berbagai gambar bangunan, jalan, lampu, dan juga jembatan yang sangat mirip dengan aslinya. Karena perspektif yang tepat, dan detail yang menakjubkan membuat setiap gambar Stefan terlihat seperti hasil foto di udara.


Image source: odditycentral.com

Beberapa karyanya yang sangat spesifik, seperti gambaran London Bridge& the Shard atau Broadway and 5th, namun sebagian besar karyanya seperti kota Italia, Kota-kota di Belanda, atau kota di kaki pegunungan. Ia menggunakan karyanya sebagai sebuah ‘hasil jepretan’ dari hal-hal yang pernah ia lihat ketika berpergian atau hanya sebuah rutinitas sehari-hari saja.


Image source: odditycentral.com

Baca juga: 8 Hobi Paling Digemari Anak Muda yang Bisa Jadi Sumber Penghasilan!

Hebatnya, Stefan telah menggeluti pekerjaannya sebagai seniman memori fotografi sejak usianya masih 10 tahun. Ia memulai gambar impresionisnya di Perancis dan Beldgia dan perlahan-lahan memulai melatih otaknya untuk mengambil detail-detail dari lokasi tertentu.

Gimana menurutmu Dreamers?^^

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)