home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Isi Pesan Pengguna LINE di Thailand Kini Diawasi oleh Pemerintah!

Selasa, 23 Desember 2014 21:02 by syaifan | 3261 hits
Duh, Isi Pesan Pengguna LINE di Thailand Kini Diawasi oleh Pemerintah!
Image source : techcrunch

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Thailand pada tahun 2013 lalu sempat mengatakan bahwa mereka meminta akses khusus kepada pihak penyedia aplikasi chatting LINE untuk memonitor semua percakapan yang terjadi di aplikasi tersebut. Dan kini, mereka sudah bisa memantau semua yang dibicarakan oleh para pengguna LINE di Thailand.

Seperti diberitakan oleh TechCrunch, Menteri Komunikasi dan Informasi Thailand Pornchai Rujiprapa dalam sebuah konferensi pers mengatakan bahwa pihaknya kini bisa memantau percakapan yang dilakukan oleh 40 Juta pengguna LINE yang ada di negaranya tersebut.

Di Thailand, LINE sendiri diketahui adalah salah satu aplikasi chatting dan media sosial yang paling banyak digemari ketimbang Facebook. Maka dari itu, tak heran jika pemerintah Thailand menaruh perhatian besar terhadap aplikasi tersebut.

Meskipun begitu, pihak LINE sendiri mengungkapkan bahwa mereka meragukan soal data yang disebutkan oleh pemerintah Thailand dan bahkan mereka mengaku tidak memberikan data pribadi pengguna kepada pemerintah Thailand.

Baca juga: Bersiap! Karakter LINE FRIENDS Akan Hadir dalam Bentuk Serial Animasi Netflix

Langkah yang dilakukan oleh pemerintah Thailand ini terbilang cukup menganggu privasi dari para pengguna LINE. Tentu saja karena pesan yang dikirim oleh setiap pengguna tidak berhak diketahui oleh siapa pun termasuk pemerintah kecual dengan izin.

Aksi kudeta yang dilakukan oleh pihak militer Thailand pada Mei 2014 lalu membuat suasana politik dan keamanan sosial Thailand menjadi lebih ketat. Salah satu yang dilakukan untuk mencegah aksi protes dari masyarakat adalah dengan menngawasi isi pesan dari para pengguna LINE tersebut.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)