home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bosan dengan Android, Samsung Siap Rilis Ponsel dengan OS Baru!

Rabu, 24 Desember 2014 23:00 by syaifan | 4400 hits
Bosan dengan Android, Samsung Siap Rilis Ponsel dengan OS Baru!
image source : businessko

DREAMERSRADIO.COM - Samsung saat ini diketahui adalah salah satu produsen ponsel pintar berbasis Android yang cukup sukses di pasaran. Terbukti, setelah mereka mengeluarkan seri GALAXY di pertengahan tahun 2009 sejumlah merk ponsel lainnya mulai mengikuti untuk menerapkan Android sebagai sistem operasi mereka.

Namun baru-baru ini, Samsung rupanya mencoba untuk bereksperimen dengan menyingkirkan Android untuk sementara. Mencoba sistem operasi alternatif, Samsung kini menggandeng Tizen untuk segera merilis ponsel pintar terbarunya dalam waktu dekat.

Dilansir dari TechRadar, Samsung bersiap untuk merilis ponsel pintar mereka yang berbasis Tizen, sistem operasi yang dikembangkan oleh LINUX Kernel. Mengincar pasar yang lebih luas, Samsung akan menjual ponsel pintar yang cukup mumpuni dengan harga yang sangat terjangkau.


Image source : techradar.co.uk

Rencananya, seri pertama dari ponsel Samsung Tizen ini akan diberi nama Samsung Z1. Pertama kali akan dirilis pada Januari 2014 mendatang di India, ponsel ini memiliki tampilan layar 4 inchi dengan resolusi 800x480 dan 1.2 GHz processor yang bekerja di dalamnya.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Dibanderol mulai dari harga 100 USD, ponsel ini juga bekerja di jaringan konektivitas 3G lengkap dengan memori penyimpanan 4Gb yang dapat diupgrade hingga 32Gb.

Belum diketahui lebih lanjut kapan ponsel Samsung Tizen ini akan dirilis di Indonesia mengingat Samsung sendiri masih fokus terhadap sejumlah penjualan ponsel pintar mereka seperti GALAXY S5 dan GALAXY Note 4.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)