home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sony Music Diserang Hacker, Data Penting One Direction Dilaporkan Hilang!

Selasa, 30 Desember 2014 10:29 by syaifan | 1546 hits
Sony Music Diserang Hacker, Data Penting One Direction Dilaporkan Hilang!
image source : hollywire.

DREAMERSRADIO.COM - Setelah beberapa waktu lalu Sony Pictures sempat mendapatkan serangan dari sekelompok peretas di jaringan komputer mereka, kali ini target lain yang dilaporkan sudah dibobol jaringannya onlinenya oleh para hacker tersebut adalah boyband One Direction.

Diberitakan oleh Irish Examiner, label distibusi musik One Direction Sony Music dilaporkan baru saja kehilangan sejumlah data seperti email dan isi percakapan antara manajemen One Direction dengan pihak Sony Music. Beberapa diantaranya bahkan membicarakan soal kontrak dan perilisan album baru.

Sony Music sendiri diketahui adalah perusahaan yang masih memiliki hubungan dengan Sony Pictures yang memproduksi banyak film. Mereka juga membawahi sejumlah label rekaman ternama di dunia seperti Epic Records, RCA, dan Columbia.

Tak hanya One Direction, beberapa artis yang juga terancam privasinya dalam peretasan tersebut adalah Adele yang dalam waktu dekat dikabarkan akan segera merilis album terbarunya. Begitu juga dengan penyanyi kawakan David Bowie, Rita Ora dan Beyonce.

Baca juga: Zayn Malik Nyanyikan 'Night Changes' One Direction Setelah 8 Tahun

Pihak Sony Music sendiri sejauh ini dilaporkan masih berusaha untuk melakukan tindakan pengamanan lebih lanjut menyusul kepanikan yang melanda di kantor mereka akan kerugian materi jika ada lagu-lagu dari para artis mereka yang bocor terlebih dahulu.

“Kami sama sekali tidak mengetahui apa yang sudah mereka dapatkan sekarang. Karena kami memang memiliki banyak sekali data. Dan kita benar-benar panik akan kabar peretasan ini,” jelas salah satu eksekutif  Sony Music.

FBI sendiri beberapa waktu lalu sempat melakukan penelusuran dan menemukan bahwa para peretas ini berasal dari Pyongyang, Korea Utara. Pelaku yang sama yang mengancam Sony Pictures untuk tidak menayangkan film ‘The Interview’ yang menceritakan tentang rencana pembunuhan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tersebut.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)