home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Terowongan Bawah Tanah Tempat Nazi Membuat Senjata Nuklir Ditemukan!

Rabu, 31 Desember 2014 23:00 by fzhchyn | 3341 hits
Wah, Terowongan Bawah Tanah Tempat Nazi Membuat Senjata Nuklir Ditemukan!
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah labirin bawah tanah Nazi di mana para budak dipekerjakan untuk membuat senjata berteknologi tinggi termasuk program rudal nuklir rahasia telah ditemukan di Austria. Tempat seluas 75 hektar ini ditemukan di dekat kota St George an der Gusen, dikutip dari metro.co.uk.

Digambarkan sebagai ‘fasilitas senjata rahasia terbesar Reich ketiga’, setelah digali oleh pembuat film dokumenter Andreas Sulzer. Terowongan ini ditemukan oleh radar, dan tim harus mengebor melalui pelat granit yang disegel porosnya di tahun 1945.


Image source: metro.co.uk

Ratusan ribu tahanan diperkirakan tewas dalam terowongan, yang tetap belum diselidiki sejak Perang Dunia II. Labirin bawah tanah ini digunakan sebagai ajang pengujian untuk senjata pemusnah massal, dan secara pribadi diawasi oleh kepala SS, Heinrich Himmler.

Sulzer menyelidiki itu setelah ia menemukan petunjuk kompleks dalam buku harian seorang fisikawan Austria. Rainer Karlsch, seorang sejarawan yang bekerja dengan Sulzer berkata, “Pimpinan SS bercita-cita untuk membuat kombinasi rudal dan senjata pemusnah massal.”

Baca juga: Terlibat 260.000 Kasus Pembunuhan, Nenek 91 Tahun Jadi Terdakwa

“Mereka ingin melengkapi rudal dengan gas beracun, bahan radioaktif atau hulu ledak nuklir,” tambahnya.

Penggalian yang dilakukan Sulzer telah dihentikan oleh otoritas lokal, namun pembuatan film dokumenter berharap untuk tetap dilanjutkan bulan depan.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)