home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fatal Frame: Misteri Kutukan Kuno yang Mencekam

Kamis, 01 Januari 2015 14:00 by syaifan | 7305 hits
Fatal Frame: Misteri Kutukan Kuno yang Mencekam
image source : Moxienotio

DREAMERSRADIO.COM - Video game horor ternama asal Jepang, Fatal Frame belum lama ini akhirnya resmi diangkat ke layar lebar. Dengan konsep live action yang belum pernah dibuat sebelumnya, film ini menawarkan adegan horor dengan citarasa yang cukup menyeramkan.

Dibesut oleh sutradara Mari Asato, Fatal Frame berkisah tentang sebuah kutukan mistis yang terjadi secara turun temurun di sebuah sekolah katolik di suatu desa. Konon, kutukan tersebut hanya dapat mengenai pelajar perempuan yang belajar di sekolah tersebut.

Michi, seorang pelajar berambut pendek terpaksa kehilangan sahabatnya yang bernama Aya. Sama seperti Aya, beberapa waktu kemudian Kasumi, temannya yang lain juga hilang secara misterius ketika keduanya sedang melakukan sebuah perjalanan di hutan.

Perlahan tapi pasti, kutukan tersebut mulai mengenai sejumlah pelajar lainnya. Sampai suatu ketika, Michi didatangi oleh sesosok arwah yang menyerupai Aya yang kemudian memintanya untuk menghapuskan kutukan tersebut.

Beberapa hari kemudian, kondisi sekolah semakin mencekam setelah ditemukannya jasad teman-teman Michi di sebuah sungai. Kondisi diperparah dengan temuan foto seorang bocah yang menampakkan sesosok hantu yang pernah mendatangi Michi sebelumnya.


Image source: YouTube.com

Tak hanya Michi, beberapa teman lainnya juga mengaku pernah didatangi oleh sosok tersebut dan meminta mereka untuk menghapus kutukannya. Petunjuk demi petunjuk kemudian mulai ditemukan oleh Michi di sekitar sekolah dan asramanya hingga ia mulai memahami misteri yang terjadi sesungguhnya.

Baca juga: Game Horor Legendaris Silent Hill dan Fatal Frame Kembali Dibuat Film

Menggunakan kamera film 16mm dalam proses pembuatannya, kesan horor dan mencekam di film ini memang sangat terasa. Meskipun, ada beberapa adegan yang menakutkan yang terkesan dipaksakan sehingga terlihat kurang menyeramkan.

Cerita yang cukup misterius sejak awal dan mengundang pertanyaan mungkin dapat menambal kekurangan di beberapa bagian film seperti sosok hantu yang tidak begitu seram, atau juga gerak-gerik pemeran yang terlihat cheesy dan tidak perlu dilakukan.

Hal ini mungkin dapat dimaklumi karena dua pemeran utama di film ini adalah aktris debutan layar lebar yang sebelumnya sering menghiasi sampul majalah remaja seperti Ayami Nakajo dan Aoi Morikawa.

Tapi buat kamu yang memang menyukai Fatal Frame dalam format video gamenya, film ini mungkin wajib kamu tonton untuk bisa merasakan sensasi yang lebih hidup dari sekedar permainan biasa.

Mulai tayang di Indonesia pada Rabu (31/12) ini, Fatal Frame bisa jadi salah satu pilihan tontonan kamu di liburan tahun baru ini, Dreamers! ^^ (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)