home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Kirimkan Balon Berisi Ratusan DVD ‘The Interview’ ke Korea Utara!

Jumat, 02 Januari 2015 19:44 by pearl | 3184 hits
Korea Selatan Kirimkan Balon Berisi Ratusan DVD ‘The Interview’ ke Korea Utara!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Aksi dari seorang aktivis Korea Selatan bernama Park Sang Hak membuat beberapa orang tercengang dengan niatnya untuk ‘menjatuhkan; rezim Kim Jong Un hanya dengan mengirimkan DVD ‘The Interview’ lewat baloon udara kedalam Korea Utara.

Dilansir dari the Guardian, Park merupakan seorang aktivis yang dikenal anti-Korea Utara. Sebelumnya ia berusaha mengirimkan brosur-brosur propaganda anti-Pyongyang yang pada akhirnya ditembaki oleh petugas penjaga perbatasan sebelum masuk kedalam wilayah Korea Utara.


Image source: independent.co.uk

Kali ini ia bekerja sama dengan sebuah organisasi non-profit dari Amerika membuat 100 ribu keping DVD dan USB memory berisi film arahan Seth Rogen yang sempat membuat heboh beberapa waktu lalu. Ia akan ikatkan paket tersebut kedalam beberapa balon yang nantinya akan diterbangkan menuju perbatasan Korea Selatan dan Utara.

“Kepemimpinan absolut Korea Utara akan runtuh jika pemujaan terhadap sosok pemimpi Kim (Jong Un) runtuh,” tutur Park Sang Hak terhadap rencananya. Namun tentunya rencana tersebut adalah sebuah taktik yang prematur karena sangat sedikit orang Korea Utara yang diperkirakan mempunyai pemutar DVD atau bahkan komputer.

Baca juga: Diancam Balasan Militer Pyongyang, Korsel Batal Terbangkan DVD 'The Interview' ke Korut!

Tak sedikit ternyata yang tidak setuju dengan rencana Park Sang Hak karena dianggap sebagai ‘pemicu perang’ , namun kabarnya ia sudah mendapatkan izin untuk menerbangkan balon-balon tersebut bulan ini di tanggal yang dirahasiakan. Pihak pemerintah menilai aksi-aksi para aktivis ini sebagai pengekspresian dari kebebasan berbicara.

Seperti yang diketahui bahwa film kontroversial ‘The Interview’ yang mengisahkan mengenai perencanaan pembunuhan Kim Jong Un, telah memicu berbagai kejadian kurang menyenangkan yang dialami Sony beberapa waktu belakangan.

Dengan di hack-nya sistem komputer mereka sehingga berbagai data rahasia pun terbongkar ke publik, segala macam pihak telah dirugikan dan mereka pun sedang berusaha keras untuk mengembalikan sistemnya seperti semula. Dreamers, bagaimana menurut dengan hal ini?

(prl)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)