home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Makam Ratu Mesir Kembali Ditemukan!

Rabu, 07 Januari 2015 08:00 by fzhchyn | 3533 hits
Wow, Makam Ratu Mesir Kembali Ditemukan!
huffingtonpost.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah makam dari ratu Mesir yang sudah lama terlupakan telah ditemukan kembali oleh seorang arkeolog asal Ceko. Makam tersebut dibuat sekitar 4500 tahun yang lalu di Abusir Necropolis, di luar Kairo, seperti yang dikutip Huffingtonpost.

Tulisan di makam tersebut menunjukkan bahwa pemiliknya bernama Khentakawess atau Khentkaus. Ratu itu menikah dengan Firaun Neferefre yang juga dikenal dengan nama Raja Ranaferef, yang memerintah Dinasti ke-5 dari Old Kingdom namun hanya sebentar, tim penggalian mengumumkan pada Minggu (4/1).

Karena ada dua ratu lain dengan nama yang sama, para arkeolog pun menamainya dengan Khentakawess III atau Khentkaus III. “Ini adalah pertama kalinya kami menemukan nama ratu ini yang telah diketahui sebelum penemuan makamnya,” kata Menteri benda antik Mahdouh al-Damaty.

“Penemuan ini akan membantu kita menjelaskan aspek-aspek tertentu yang tidak diketahui dari Dinasti ke-5, yang bersama dengan Dinasti ke-4 menyaksikan pembangunan piramida pertama,” tambahnya.

Prasasti yang ditemkan juga mengidentifikasi dirinya sebagai “istri raja” dan “ibu dari raja”. Miroslav Barta, ketua tim yang membuat penemuan ini mengatakan bahwa Khentakawess III akan menjadi ibu dari Firaun Menkahur selain menjadi istri dari Neferefre.


Image source: huffington.post.com

Baca juga: Makam Anak Karen Idol Akhirnya Dibongkar untuk Autopsi

Makan itu sendiri telah lama diserbu oleh perampok makam, dan para arkeolog pun menemukan sejumlah patung serta peralatan yang etrbuat dari batu kapur dan tembaga. “Makam ini sangat mirip dengan sisa pemakaman di pemakaman yang ditemukan oleh misi Ceko di tahun 90-an,” Kamal Wahid, direkturn Antiquiies Giza.

Pemerintahan Neferefre sebagai firaun dipercaya hanya berlangsung selama dua atau tiga tahun, yang mungkin menjelaskan mengapa piramida tidak pernah selesai dibuat. Dan pada masa itu sering disebut sebagai “piramida yang belum selesai”.

Abusir terletak tepat di sebelah selatan kompleks Giza yang terkenal dengan Piramida Besar, dan hanya di sebelah utara Saqqara, rumah bagi Piramida Djoser.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)