home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Kamera, Kodak Kini Rilis Smartphone Android Pertamanya!

Rabu, 07 Januari 2015 14:45 by syaifan | 1750 hits
Tak Hanya Kamera, Kodak Kini Rilis Smartphone Android Pertamanya!
image source : gsmarena.c

DREAMERSRADIO.COM - Perusahaan produsen kamera ternama, Kodak baru-baru ini mencoba berinvasi ke jenis perangkat lain yang belum pernah mereka produksi sebelumnya, yakni sebuah ponsel pintar. Mengandalkan sistem operasi Android, ponsel Kodak hadir dengan keunikannya sendiri.

Dikutip GSM Arena, Kodak meluncurkan produk ponsel pintar pertamanya ini di ajang CES 2015 pada Selasa (6/1) malam tadi. Meski sudah banyak kamera yang menggunakan sistem operasi Android, tapi Kodak mencoba menawarkan sesuatu yang tidak ada di perangkat lain yakni sebuah aplikasi olah foto yang cukup profesional.

Di aplikasi tersebut, pengguna nantinya bisa mengolah dan mengedit foto jepretan mereka dan membagikannya ke sosial media atau langsung dicetak. Yang membedakan dengan aplikasi olah foto lainnya, tentu saja adalah kualitasnya. Sebagaimana yang kita tahu, urusan olah mengolah foto adalah keunggulan Kodak.

Meskipun begitu, Kodak sendiri sepertinya terlihat masih berhati-hati saat merilis ponsel pintar ternamanya ini dengan hanya memasang beberapa perangkat yang terbilang cukup standar jika dibandingkan dengan ponsel pintar kelas menengah lainnya.


Image source : phonandroid.com

Di ponsel yang diberi nama Kodak IM5 ini hanya menggunakan processoer octa-core 1.7Ghz yang tidak diketahui namanya. Begitu juga dengan layar sentuh 5 inchi yang hanya dapat menampilkan gambar dengan resolusi 720 p saja.

Sementara untuk urusan kamera, Kodak juga hanya memasang 13 Mp berikut flash-nya untuk kamera belakang dan 5 Mp untuk kamera depan. Kodak IM5 sendiri saat ini masih berjalan di Android KitKat 4.4 dan direncanakan akan diperbaharui untuk Android Lollipop 5.0.

Untuk perilisan resminya di masyarakat, Kodak IM5 baru akan beredar pada Maret 2015 mendatang di sejumlah negara di Eropa dan dibanderol mulai dari Rp, 3.5 Juta. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)