home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Tanda-tanda Kamu Alami Penuaan Dini

Rabu, 07 Januari 2015 17:34 by citra09 | 5513 hits
Inilah Tanda-tanda Kamu Alami Penuaan Dini
Image source: healthcarei

DREAMERSRADIO.COM - Setiap orang pasti akan mengalami masa-masa tua seiring bertambahnya umur. Namun beberapa ada juga yang tiba-tiba saja menua sebelum waktunya alias mengalami penuaan dini, yang banyak terjadi pada mereka yang masih berusia muda sekitar 20-30 tahun.

Banyak faktor yang menyebabkan penuaan dini, seperti pola hidup yang tidak sehat, sering terkena sinar matahari, polusi dan sebagainya. Dikutip dari YahooNews, berikut tanda-tanda bahwa kamu mulai mengalami penuaan dini:

Pori-pori lebar
Penyebab pori-pori lebar adalah penumpukan kulit mati. Wajarnya, pori-pori lebar dialami orang sesuai bertambahnya usia menjadi tua. Untuk mencegahnya, perlu melakukan perawatan kulit terutama untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Baca juga: Mengenal Jenis Skincare Retinol Liposome dan Cara Pakainya

Keriput
Keriput menampakkan kesan seseorang sudah tua. Penyebabnya bisa dari paparan sinar matahari atau pun rokok. Radikal bebas yang ada di rokok, misalnya, mempu merusak DNA kulit hingga menembus membran sel. Elastisitas kulit juga akan berkurang dengan habisnya kolagen dan eslastin. Kedua protein tersebut yang membuat kulit tampak indah dan sehat.

Noda kehitaman
Noda hitam, atau age spot, akan dialami orang yang terlalu sering kena sinar matahari. Umumnya, age spot dialami orang berusia 40 tahun. Namun, kalau kerap terpapar sinar matahari, usia muda pun bisa mengalaminya.

Kulit kasar
Sinar matahari lagi-lagi menjadi penyebab munculnya tanda penuaan dini. Radiasi sinarnya mampu merusak kolagen dan elastin yang membuat kulit terasa kasar dan kering. Elastisitas kulit diatur oleh kolagen. Sedangkan, kekencangannya memerlukan peran elastin.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)