home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ikan Tuna Ini Terjual Seharga 480 Juta!

Sabtu, 31 Januari 2015 23:00 by fzhchyn | 2461 hits
Wow, Ikan Tuna Ini Terjual Seharga 480 Juta!
theguardian.com

DREAMERSRADIO.COM - Di negeri sakura, Jepang yang terkenal akan makanan yang terbuat dari ikan mentahnya, tuna merupakan salah satu jenis ikan yang sering digunakan. Hal itu pun membuat banyaknya tingginya konsumsi ikan tuna di negara tersebut.

Pada Senin (5/1) lalu, sebuah pasar ikan yang terkenal di Tokyo mengadakan pelelangan ikan pertamanya di tahun 2015. Dan yang mengejutkan adalah, satu ekor ikan tuna jenis bluefin terjual dengan harga yang sangat fantastis yaitu 4,5 juta yen atau sekitar 480 juta rupiah, dikutip dari Fox News.

Adalah Kiyoshi Kimura, pria yang membeli ikan tersebut dan diketahui dia adalah seorang pemilik restoran sushi di Jepang. Ikan seberat 180 kilogram itu ia beli dalam pembukaan kembali Tsukiji Market setelah perpanjangan libur tahun baru.

Baca juga: Intip Resep Lezat Tomato Tuna Melt Buat Menu Makan Siangmu

Kimura adalah seorang penawar dengan nominal harga tertinggi selama 4 tahun berturut-turut. Acara pelelangan ikan itu pun berhasil menjual ratusan ikan tuna di pagi hari.


Image source: winnipegfreepress.com

Kepopuleran ikan tuna sebagai bahan utama sushi dan sashimi membuat terkurasnya stok ikan secara mendunia. Pada November, International Union for Conservation of Nature menyatakan bahwa ikan Pacific Blufin sebagai spesies yang terancam punah.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)