home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Pelanggaran, Gubernur Ahok Siap Pasang 4000 CCTV di Jalur Transjakarta

Jumat, 09 Januari 2015 11:16 by ningcil | 1713 hits
Hindari Pelanggaran, Gubernur Ahok Siap Pasang 4000 CCTV di Jalur Transjakarta
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan memasang ribuan kamera closed circuit television (CCTV) di beberapa wilayah Jakarta khususnya jalur Bus Transjakarta. Hal ini dilakukan agar jalur bus Transjakarta lebih steril dari kendaraan pribadi seperti motor dan mobil.

"Makanya kita mau pasang CCTV, nanti kedepan kalau CCTV sudah terpasang bisa pantau plat, karena CCTV kita sekarang enggak bisa mendeteksi plat kan," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Ahok menargetkan akan memasang sekitar 4000 kamera CCTV yang akan dipasang disepanjang sudut Jakarta khususnya di jalur Bus Transjakarta. Namun pemasangan itu akan dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Pesan Menyentuh Ahok untuk Djarot Sebelum Lengser dari Jabatan Gubernur DKI

"Makanya kita lagi wajibkan mungkin bisa selesai 2.500 trus nambah sampai 4.000. Februari besok bisa selesai 500 tapi masih kita fokuskan untuk pantau air untuk banjir," katanya.

Gubernur juga sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk memfokuskan pemasangan kamera CCTV itu untuk jalur bus Transjakarta. Sehingga kedepannya jalur bus Transjakarta benar-benar steril dari kendaraan lain.

"Nanti CCTV itu kita akan tempatkan di setiap jalur Transjakarta, jadi ketika ketahuan platnya nanti dia enggak akan bisa perpanjang STNK. Atau kena tilang ketika bayar pajak sudah masuk jalur terlarang," demikian kata Ahok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)