home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cetak Ulang Kartun Nabi, Kantor Koran di Jerman Ini Dilempar Api!

Senin, 12 Januari 2015 09:00 by citra09 | 1858 hits
Cetak Ulang Kartun Nabi, Kantor Koran di Jerman Ini Dilempar Api!
Image source: torontosun.

DREAMERSRADIO.COM - Hamburger Morgenpost, sebuah koran regional terbitan Hamburg, pada Minggu (11/01) menjadi sasaran pelemparan bom api akibat menerbitkan kembali kartun Nabi Muhammad yang sebelumnya pernah dimuat di majalah satir Charlie Hebdo.

Berdasarkan juru bicara kepolisian setempat, terdengar bunyi benturan yang dilempat melalui jendela. "Terdengar bunyi benturan benda yang dilempar melalui jendela, lalu benda-benda di dalam kantor terbakar," ujar seorang juru bicara Keplisian Hamburg kepada kantor berita AFP.

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

"Dua kamari di lantai bawah rusak, tapi api cepat dipadamkan," lanjutnya. Hamburger Morgenpost memuat kembali tiga kartun Charlie Hebdo, sebagai ilustrasi laporan berjudul Lebih Banyak ‘Kebebasan Harus Dimungkinkan’.

Tidak ada korban luka dalam serangan ini. Polisi menahan dua tersangka, dan sedang membuka penyelidikan atas kasus ini. Namun belum diketahui apakah ada hubungan antara pencetakan kembali kartun Charlie Hebdo dengan serangan bom api tersebut.  Sejauh ini polisi menolak memberi informasi soal tersangka.

Hamburger Morgenpost, dikenal penduduk lokal sebagai Mopo, terjual 91 ribu eksemplar per hari dan memiliki cukup pengaruh.  Kartun ini, khususnya yang menistakan Rasulullah Muhammad SAW, dicetak di halaman depan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)