home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Timnas Cina Selamat dari Kekalahan di Piala Asia 2015 Atas Saran Bocah Gawang Ini!

Selasa, 13 Januari 2015 18:19 by syaifan | 3419 hits
Timnas Cina Selamat dari Kekalahan di Piala Asia 2015 Atas Saran Bocah Gawang Ini!
image source : dailymail.

DREAMERSRADIO.COM - Penjaga gawang timnas sepakbola Cina Wang Dalei, pada Minggu (11/1) akhir pekan lalu dibuat panik ketika ia harus menghadapi tendangan penalti dari pemain Arab Saudi setelah rekannya Ren Hang melanggar pemain Arab Saudi di kotak terlarang.

Di pertandingan pertama Grup B babak penyisihan Piala Asia 2015 itu, Cina harus menghadapi Arab Saudi dan saat itu Wang pun harus siap dengan penyesalan jika ia gagal menghalau bola dari titik putih. Saat tengah bersiap, Wang pun kemudian bertanya kepada seorang bocah pembawa bola di belakang gawangnya.

Wang bertanya kepada bocah tersebut, kira-kira ia harus bergerak ke arah mana agar bisa menghalau bola tendangan penalti nanti. Lalu kemudian, bocah yang belakangan diketahui bernama Stephen itu pun mengatakan, “Ke kiri.”

Tendangan penalti pun dilakukan, Wang dengan tegas mengikuti saran Stephen yang juga seorang siswa sekolah sepakbola lokal di Brisbane tersebut. Wang bergerak ke kiri, dan benar saja, bola yang ditendang Naif Hazazi juga mengarah ke kiri gawang dan Wang pun sukses menghalau bola dengan kakinya.


Wang Dalei memeluk Stephen usai tendangan penalti. (dailymail.co.uk)

Wang terkejut, ia tidak menyangka bahwa saran bocah pembawa bola itu membawa timnya lolos dari kekalahan, dan di menit-menit akhir pertandingan Cina pun sukses mencetak gol kemenangan dari kaki Yu Hai lewat tendangan bebas.

Baca juga: Juara Piala Asia 2015, Timnas Australia Tuai Kontroversi

Usai berhasil menggagalkan tendangan penalti Arab Saudi, Wang pun kembali ke belakang gawang dan menghampiri Stephen. Ia memeluk Stephen dan mengucapkan terima kasih karena telah menyarankannya bergerak ke arah kiri gawang saat hendak menghadapi tendangan penalti tersebut.

“Dia berbalik ke arahku di belakang gawang, dan dia mengatakan, ‘Kanan atau kiri?’. Lalu aku mengatakan kepada Wang, ‘Kiri’,” cerita Stephen pada Senin (12/1) kepada Sydney Morning Herald.

Stephen kini mendapatkan sorotan besar dari media Cina karena dianggap menjadi penyelamat timnas mereka di pertandingan pertama Piala Asia 2015. Cina sendiri dijadwalkan akan berhadapan dengan Uzbekistan di pertandingan kedua pada Rabu (14/1) besok.

Waah.. ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)