home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cek Berbagai Kondisi Kesehatan Dilihat dari Kaki

Rabu, 14 Januari 2015 23:00 by fzhchyn | 3431 hits
Cek Berbagai Kondisi Kesehatan Dilihat dari Kaki
boldsky.com

DREAMERSRADIO.COM - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melihat kondisi kesehatan seseorang tanpa harus datang ke rumah sakit untuk memeriksanya. Bagian-bagian tubuh tertentu dapat mencerminkan kesehatan seseorang, seperti mata, lidah dan mulut, kuku, bahkan kaki.

Meski kaki merupakan bagian tubuh yang berada paling bawah, namun kaki dapat mengungkapkan kondisi tubuh dari atas sampai bawah. Berikut adalah bagaimana kaki dapat menunjukkan kondisi kesehatan seseorang, dikutip dari magforwomen.

1. Luka yang mengeras/sakit yang tak kunjung sembuh

Ada alasan dibalik penyebutan ‘kaki diabetik’. Ini berawal dari kaki, luka atau sakit yang mengeras dan tidak juga sembuh atau menunjukkan proses penyembuhan yang lambat membutuhkna perhatian segera karena mengarah ke diabetes.

2. Kuku kaki kuning

Jika kuku kaki terlihat menguning, ini adalah tanda bahwa mungkin saja kaki terinfeksi jamur.

3. Kuku kaki berbentuk seperti sendok

Jika mendapati kuku kaki yang cekung atau berbentuk seperti sendok, itu dapat menjadi indikator bahwa tingkat hemoglobin sedang rendah dan mengarah ke anemia.

4. Jari kaki membesar

Saat menemukan jari kaki yang tumbuh lebih besar dan melebar, hal ini bisa menjadi tanda suatu masalah. Ini mungkin tanda awal dari asam urat di mana kelebihan asam urat terakumulasi dalam tubuh.

5. Kaki dingin

Kaki dingin yang terjadi terutama pada wanita dapat berarti masalah pada kelenjar tiroid.

Baca juga: 'Jualan' Foto Kaki, Wanita Ini Dapat Beli Rumah Baru?

6. Sakit pada tumit

Jika mengalami sakit yang luar biasa pada bagian tumit, hal itu dapat menjadi indikator ‘Plantar fasciitis’. Ini berarti peradangan jaringan di sekitar wilayah yang menyebabkan rasa sakit.

7. Bulu menghilang

Sebagian wanita mungkin akan senang dan menarik napas lega jika melihat kainya tanpa bulu, namun hati-hati, karena ini dapat berarti sesuatu yang lebih serius. Menghilangnya rambut atau bulu kaki dapat menjadi salah satu tanda dari sirkulasi darah yang buruk.

8. Kram nyeri

Jangan menganggap sakit kram pada kaki menjadi masalah yang ringan. Hal ini bisa disebabkan karena kekurangan gizi terutama kalsium dan magnesium.

9. Kaki kebas

Kebas atau mati rasa pada kaki menunjukkan masalah sirkulasi dan tanda awal dari neuropati perifer, yaitu yang mempengaruhi sistem saraf perifer.

10. Kaki sakit

Meskipun karena kelelahan dapat membuat kaki sakit, kaki dengan sakit yang kronis dapat menjadi tanda dari sesuatu yang lebih serius. Mungkin saja itu berarti semacam fraktur stres atau cidera lain yang membutuhkan perhatian segera.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)