home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Nominasi, Oscar 2015 Dianggap Rasis!

Senin, 19 Januari 2015 17:12 by pearl | 1488 hits
Rilis Nominasi, Oscar 2015 Dianggap Rasis!
image source: variety.com

DREAMERSRADIO.COM - Penghargaan 87th Academy Awards tahun ini telah dilabeli publik sebagai salah satu acara penghargaan yang rasis karena tidak memasukkan orang-orang dengan kulit berwarna (orang kulit hitam, latin, dst) dalam nominasi tahun ini.

Untuk pertama kalinya setelah tahun 1998, tahun ini baru pertama kalinya Oscar tidak memasukkan nama sutradara ataupun aktris berkulit hitam dalam daftar nominasi mereka, sehingga dianggap kurang menunjukkan keragaman yang biasanya selalu diusung oleh penghargaan bergengsi tersebut.

Berbagai reaksi negatif pun muncul tak hanya oleh masyarakat, namun mereka dari perfilman yang mengomentari buruknya pemilihan nominasi tahun ini. Trending #OscarsSoWhite di sosial media membuktikan bagaimana protesnya mereka terhadap daftar nama-nama yang dianggap kurang beragam ini.

Sementara itu, salah satu film fenomenal ‘Selma’ yang bercerita mengenai perjuangan para warga kulit hitam untuk memperjuangkan hak mereka sebagai warga negara AS mendapatkan nominasi ‘Best Picture’. Banyak yang menganggap aneh bahwa sang sutradara Ava DuVenay ataupun aktor utama David Oyelowo tidak mendapatkan nominasi satupun untuk filmnya.

Baca juga: Baru Menangkan Oscar, 'Birdman' Tuai Kontroversi Di Korea Selatan?

Mengenai berbagai tanggapan negatif yang diterima oleh Academy Awards tahun ini, ketuanya yaitu Cheryl Boone Isaacs pun membuka suara. Walaupun sebenarnya secara pribadi ia berharap bahwa nominasi kali ini lebih menunjukkan keragaman, namun ia juga tidak ingin masyarakat lupa mengenai bagaimana fantastisnya film ‘Selma’.

Film tersebut berhasil masuk nominasi setelah dipilih langsung oleh sekitar 7000 orang yang mengikuti votingnya. 87th Academy Awards akan dilaksanakan upacaranya pada 23 Februari mendatang.

(prl).

Komentar
  • HOT !
    ZEROBASEONE meluncurkan mini album ketiga mereka bertajuk You had me at HELLO bersama dengan video musik untuk lagu utama berjudul Feel the POP pada 13 Mei pukul 6 sore KST....
  • HOT !
    Sebelumnya pada bulan Maret lalu, Ailee mengumumkan rencananya untuk menikah dengan kekasih non selebriti. Terungkap bahwa sang kekasih adalah Choi Si Hun 'Single's Inferno' musim pertama....
  • HOT !
    Outlet media Ilgan Sports merilis surat yang diterima CEO ADOR Min Hee Jin dari orang tua anggota NewJeans pada 31 Maret lalu. Surat tersebut kemudian dikirim oleh Min Hee Jin ke HYBE dan labelnya BELIFT LAB pada tanggal 3 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)