home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berfoto dengan Penggemar Wanita di Piala Asia 2015, Pesepakbola Iran Terancam Dihukum!

Selasa, 20 Januari 2015 19:15 by syaifan | 2309 hits
Berfoto dengan Penggemar Wanita di Piala Asia 2015, Pesepakbola Iran Terancam Dihukum!
Image source : afcasiancu

DREAMERSRADIO.COM - Pesepakbola Timnas Iran yang kini tengah berlaga di kejuaraan Piala Asia 2015 di Australia baru-baru ini sepertinya harus berpikir ulang ketika menerima ajakan foto bersama dengan para penggemar wanita mereka usai pertandingan. Pasalnya, para pesepakbola tersebut bisa dijatuhi hukuman jika ketahuan berfoto dengan penggemar wanita.

Seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Kepala Komite Moral Federasi Sepakbola Iran beberapa hari yang lalu mengeluarkan peringatan yang berbunyi bahwa para pemain dilarang berfoto selfie atau yang lainnya dengan penggemar perempuan.


Image source : twitter.com

Hal ini diberlakukan karena Iran sendiri diketahui adalah sebuah negara yang memang mengusung ajaran Islam dalam setiap peraturannya. Dalam Islam, seorang pria yang berdekatan seperti di foto dengan wanita yang bukan keluarga atau istrinya adalah sesuatu yang dapat menimbulkan fitnah.

Tak hanya itu, di Iran sendiri para wanita sebenarnya dilarang untuk datang dan menonton sebuah pertandingan olahraga seperti sepakbola. Namun selama Piala Asia 2015 digelar di Australia, di mana aturan tersebut tidak berlaku para penggemar wanita dengan bebas bisa menyaksikan pertandingan langsung di stadion dan bahkan berfoto bersama.


Image source : dailymail.co.uk

“Kepada para pemain sepakbola timnas seharusnya jangan berfoto bersama penggemar wanita karena bisa digunakan sebagai alat politik untuk kepentingan orang yang tidak bertanggung jawab. Lebih baik dihindari,” kata Ali Akbar Mohamedzade kepada harian lokal Iran, Shahrvand.

Baca juga: Timnas U-19 Harus Takluk Hadapi Korea Selatan

Menurut Ali, jika para pemain tidak mengikuti aturan ini, maka pihaknya akan mengambil tindakan dengan menjatuhkan hukuman kepada para pemain tersebut. Namun, Ali belum mau memutuskan hukuman seperti apa yang akan dijatuhkannya nanti.


Penggemar wanita Iran di Piala Asia 2015 Australia. (Image source : dailymail.co.uk)

“Dengan begitu, para pemain tidak seharusnya berfoto selfie dengan semua orang. Hanya untuk menjaga saja. Jika mereka tidak menaati aturan ini, kami tidak akan segan untuk mengambil tindakan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sejauh ini, sejumlah pesepakbola timnas Iran seperti Alireza Haghighi dan beberapa pemain lainnya sudah terlihat berfoto bersama penggemar wanita mereka dan foto tersebut kini sudah tersebar luas di media sosial.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)