home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Cinderella' Bawa Korea Selatan Melaju Final ke Piala Asia 2015!

Senin, 26 Januari 2015 23:00 by syaifan | 2485 hits
'Cinderella' Bawa Korea Selatan Melaju Final ke Piala Asia 2015!
image source : afcasiancu

DREAMERSRADIO.COM - Korea Selatan akhirnya sukses melaju ke babak final Piala Asia 2015 setelah mengalahkan juara Asia 2007 Irak di pertandingan semifinal yang digelar di Stadium Australia, Sydney pada Senin (26/1) sore tadi.

Pemain muda Korea Selatan yang baru memulai debutnya di timnas Lee Jeong Hyeop yang dijuluki sebagai ‘Cinderella’ jadi salah satu penentu kemenangan setelah ia mencetak gol pertama pada menit ke-20 memanfaatkan umpan lambung dari titik mati yang diberikan oleh Kim Jin Su.

Lee menyundul keras bola tersebut ke arah gawang Irak yang tidak begitu waspada. Korea pun memimpin dengan satu gol. Di sisa waktu babak pertama, anak asuh Uli Stielike masih mendominasi jalannya pertandingan.

Penampilan Irak yang selama Piala Asia 2015 ini cukup konsisten justru terlihat melemah di hadapan Son Heung Min dan kawan-kawan. Irak terhitung hanya beberapa kali memiliki peluang yang sebenarnya cukup baik untuk dikonversi menjadi gol. Namun sayang, penyelesaian Younis Mahmoud cs tidak sebaik di pertandingan sebelumnya.


Lee Jeong Hyeop 'Cinderella' rayakan golnya ke gawang Irak (26/1). Image : afcasiancup.com

Memasuki paruh kedua, Korea Selatan justru semakin bermain agresif. Hal ini terlihat dari beberapa kali tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh para Taeguk Warriors itu. Hanya saja, bola masih melambung jauh dari mistar gawang meski cukup mengkhawatirkan pemain Irak.

Baca juga: Timnas U-19 Harus Takluk Hadapi Korea Selatan

Puncak kemenangan Korea Selatan terjadi pada menit ke-60 saat Kim Young Gwon melakukan sebuah tendangan voli ke arah sisi kiri gawang Irak hasil bola liar di depan kotak penalti. Bola pun meluncur deras tanpa bisa dihadang oleh penjaga gawang Noor Sabri. Korea unggul 2-0.

Sisa 30 menit di babak kedua Korea masih terus mencoba menambah keunggulan. Beberapa pemain yang kondisinya mulai terlihat menurun juga ditarik dan diganti satu per satu oleh pelatih Uli Stielike. Hal ini dilakukan guna antisipasi akan adanya babak tambahan atau adu penalti.

Beruntung, Korea tidak perlu menjalani perpanjangan waktu karena penetrasi yang dilakukan Irak di babak kedua juga belum juga berhasil membuat mereka mencetak gol apalagi membalikkan kedudukan.

Untuk pertama kalinya dalam 27 tahun, Korea Selatan akhirnya resmi mencapai babak final Piala Asia dan mereka akan bertanding di final melawan pemenang dari pertandingan semifinal lainnya antara Australia dan Uni Emirat Arab.

Sekali lagi selamat untuk Korea Selatan! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)