home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suka Pakai Sepatu Hak Tinggi? Ini Dia Dampaknya Bagi Tubuh

Selasa, 27 Januari 2015 13:13 by fzhchyn | 3132 hits
Suka Pakai Sepatu Hak Tinggi? Ini Dia Dampaknya Bagi Tubuh
blisstree.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebagian wanita kerap memakai high heels atau sepatu dengan hak yang tinggi di berbagai kesempatan. Selain membuat kaki lebih jenjang, memakai sepatu hak tinggi juga dapat menimbulkan rasa percaya diri pada wanita.

Namun, dilansir womenshealthmag, sering memakai sepatu hak tinggi dapat merusak atau merubah bagian tubuh tertentu lho Dreamers. Apa saja bagian-bagian tubuh tersebut? Berikut adalah diantaranya:

1. Kaki

Semakin tinggi hak sepatu maka semakin besar pula dampaknya terhadap kaki. sebuah studi menemukan bahwa stiletto dengan tinggi 4 inchi ke atas dapat memberikan jumlah tekanan bagian depan kaki sebanyak 30% atau lebih dari keadaan normal. Berjalan mondar-mandir dengan sepatu hak tinggi sepanjang waktu bisa membuat kerusakan tulang dan saraf.

2. Pergelangan kaki dan betis

Memakai sepatu hak tinggi akan memaksa pergelangan kaki membungkuk ke depan, sehingga membatasi sirkulasi di bagian tungkai bawah. Berjalan dengan sepatu hak tinggi jga membuat urat Achlles, otot antara betis dan tumin menegang. Dan dalam jangka panjang, seseorang akan kesulitan berjalan secara alami bahkan menggunakan sepatu flat pun terasa sakit.

3. Lutut

Baca juga: Gaya Perdana Sam Smith Pakai Sepatu Hak Tinggi

Lutut adalah sendi terbesar dalam tubuh, dan memakai sepatu hak tinggi secara rutin dapat memberikan tekanan ekstra pada sisi bagian lutut dan memicu radang sendi.

4. Pinggul

Memakai sepatu hak tinggi akan memaksa posisi pinggul menjadi ke depan, melengkungkan punggung Anda, dan membuat dada membusung. Sikap tubuh yang sering dibilang seksi tersebut membuat otot-otot pinggul bekerja lebih keras.

5. Punggung

Berjalan dengan memakai sepatu hak tinggi, tulang belakang akan bergerak secara tidak wajar, dan hasilnya adalah sakit pada punggung bagian bawah. Sama halnya seperti bagian tubuh yang lain, punggung juga perlu istirahat. Jadi usahakan untuk tidak memakai sepatu hak tinggi setiap hari dan selingi dengan memakai sepatu flat.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)