home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terbesar di Dunia, Alat Barbeque Ini Dapat Memanggang 40 Ton Daging!

Rabu, 28 Januari 2015 15:59 by fzhchyn | 2255 hits
Terbesar di Dunia, Alat Barbeque Ini Dapat Memanggang 40 Ton Daging!
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Menyantap hidangan barbecue memang paling tepat jika dilakukan bersama keluarga dan dilakukan di luar ruangan. Alat yang digunakan untuk membuatnya pun biasanya memiliki ukuran yang sedang atau pas untuk porsi keluarga. Namun bagaimana jika pemanggang barbecue tersebut berukuran sangat besar dan dapat memanggang daging berton-ton?

Dilansir odditycentral, di Texas ada sebuah alat pemanggang barbecue yang memiliki panjang hingga 75 kaki atau sekitar 23 meter dan dengan berat 40 ton! Alat panggang yang diberi nama “Undisputable Cuz” ini tepatnya berad di kediaman Folsom jalan raya 290, di Brenham.

Karena sangat besar, untuk memindahkannya perlu bantuan truk besar dan pemerintahan setempat harus mengeluarkan izin khusus terlebih dahulu. Terry Folsom, pemilik pemanggang barbecue tersebut menjelaskan kepunyaannya dengan bangga, “Ini memiliki 24 pintu, 12 di satu sisi dan 12 lagi di sisi lainnya.”

Baca juga: Ngefans Berat, Perrie Edwards Girang Diajak Barbecue di Rumah Johnny Depp

Alat ini dapat memanggang 40 ton daging dalam sekali pemakaian. Alat ini juga memiliki bilik pendingin yang berbentuk tong untuk menaruh bir. Anehnya, penas yang digunakan untuk menggunakan alat ini berasal dari api kecil yang menyala dari beberapa batang kayu. Sebuah tabung lah yang menghantarkan panas ke sepanjang alat tersebut.

Karena terlalu besar dan merasa risih, keluarga Terry pun menjualnya ke sebuah situs jual beli eBay dengan harga 350.000 dolar atau sekitar 4,3 miliar rupiah.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)