home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kafe di Bandung Ini Berani Buat Tema Nazi

Kamis, 29 Januari 2015 21:18 by fzhchyn | 5425 hits
Kafe di Bandung Ini Berani Buat Tema Nazi
Image source: amusingplan

DREAMERSRADIO.COM - Konsep cafe atau restoran yang unik memang dirancang si pemilik untuk menarik perhatin sehingga banyak orang yang mengunjunginya. Namun, sebuah cafe di daerah Bandung justru mendapat respon yang kurang menyenangkan dari beberapa pihak karena konsepnya yang dianggap mendukung gerakan Nazi.


Image source: tempo.co

Dilansir amusingplanet, cafe bernama Soldatenkaffee yang baru pertama dibuka pada tahun 2011 dipaksa tutup bahkan pemiliknya, Henry Mulyana menerima ancaman pembunuhan serta dipanggil pemerintah setempat untuk menjelaskan apa motif dibalik konsep cafe-nya tersebut.

“Tema cafe ini adalah Perang Dunia II,” Henry menjelaskan. Dia pun mengungkapkan bahwa dirinya tidak mendukung gerakah Nazi dan hanya memilih tema tersebut karena berfikir akan menarik pelanggan.

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada bukti Nazi yang mengusung Holocaust (pembantaian/pembakaran) dalam cafe miliknya. “Kontroversi akan selalu ada, tergantung pada sisi apa yang dilihat,” kata Henry. “Cara saya melihatnya, Nazi tidak melakukan pembantaian.”

Meski merasa tidak ada yang salah pada konsep cafe-nya, Soldatenkaffee tetap ditutup selama tiga tahun dan baru dibuka lagi pada Juni 2014 lalu dengan perombakan suasanan yang terasa sangat Nazi. Namun lambang dan seragam Nazi yang masih dipakai tetap mengundang protes.


Image source: amusingplanet.com

Sebaliknya, sekarang cafe juga dilengkapi dengan gambar tokoh Stalin dan Churchill, serta manekin yang mengenakan seragam militer dari berbagai negara seperti Inggis, Perancis, Amerika, Jepang, dan Belanda.

“Kami memiliki banyak pelanggan dari Eropa, dan mereka tidak keberatan dengan tema Perang Dunia II, karena di sini melihat dari perspektif sejarahnya,” kata Henry dalam sebuah konferensi pers saat pembukaan kembali cafe-nya.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)