home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jakarta Disebut sebagai Kota Paling Tak Aman di Dunia?

Sabtu, 31 Januari 2015 10:45 by citra09 | 4123 hits
Jakarta Disebut sebagai Kota Paling Tak Aman di Dunia?
Image source: luxuryestat

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki 38 juta penduduk tentu akan terasa sangat sesak bagi sebuah kota bukan? Namun, Tokyo, ibu kota Jepang yang memiliki populasi mencapai 38 juta penduduk ternyata dinobatkan sebagai kota paling aman di dunia.

 Daftar kota paling aman di dunia, yang dikumpulkan oleh The Economist, memasukkan Tokyo sebagai kota paling aman di dunia dalam hal keamanan digital, kesehatan, infrastruktur, dan keselamatan pribadi, seperti dikutip CNN.

Posisi kedua diisi oleh negara Asia Tenggara, yaitu Singapura, disusul dengan kota lainnya di Jepang, yaitu Osaka dan ibu kota Swedia, Stockholm. Ibu kota negara Belanda yang cukup liberal dengan prostitusi dan obat terlarang, yaitu Amsterdam berada di posisi kelima.

Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

Sementara di posisi keenam hingga kesepuluh diisi oleh Sydney, Zurich, Toronto, Melbourne, dan New York. Dan sayangnya, di posisi terbawah atau di posisi ke-50 harus diisi oleh ibu kota Indonesia, yaitu Jakarta, kota dengan jumlah populasi penduduk mencapai lebih dari 50 juta orang.

Sementara kota terbaik untuk ditinggali diisi oleh dua kota di Kanada, yaitu Toronto dan disusul oleh Montreal. Gimana menurutmu, Dreamers? Setuju dengan daftar tersebut?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)