home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pagi Hari Bukan waktu yang Tepat untuk Olahraga?

Sabtu, 31 Januari 2015 07:45 by fzhchyn | 4296 hits
Pagi Hari Bukan waktu yang Tepat untuk Olahraga?
lenasblackbook.com

DREAMERSRADIO.COM - Persepsi orang selama ini adalah bahwa melakukan olahraga yang baik adalah di pagi hari. Namun para peneliti telah menemukan bahwa pagi hari bukanlah waktu yang tepat untuk melakukan olahraga, seperti yang dilansir dari Daily Mail.

Penelitian di Inggris menemukan bahwa baik orang yang beraktivitas di malam hari atau di pagi hari, performanya tidak mencapai puncaknya sampai siang hari. Dengan kata lain, dibandingkan memasang alarm pukul 6 pagi dan menyeret kaki untuk jogging sebelum bekerja, lebih baik untuk terus tidur dan lari saat siang, sore, atau malam.

Para peneliti di University of Birmingham menguji 20 atlet profesional, termasuk beberapa pemain hoki Inggris melalui sebuah tes fitnes sebanyak enam kali antara pukul 7 pagi dan 10 malam. Para peneliti juga meminta mereka untuk mengisi kuesioner yang dibuat untuk mengetahui apakah mereka termasuk orang yang beraktivitas di pagi hari, malam, hari, atau apa pun.

Lalu para peneliti menemukan bahwa orang yang beraktivitas di pagi hari melakukan tes dengan hasil terbaik pada siang hari. Bagi orang yang beraktivitas di malam hari adalah pukul 8 malam, sedangkan untuk orang yang berada di keduanya pada pukul 4 sore.

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

Roland Brandstaetter mengatakan hasil menunjukkan pentingnya irama tubuh dibandingkan dengan jam di dinding. “Irama tubuh memiliki efek yang besar karena setiap sel dalam tubuh memiliki iramanya tersenderi.”

“Ada irama dalam otak, juga dalam organ lain seperti hati, jantung, dan semuanya. Dan psikologi seseorang dikontrol oleh irama-irama ini.” Dia menambahkan.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)