home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Buat Kue Piringan Hitam Warna Emas dan Platinum Ini!

Sabtu, 31 Januari 2015 23:00 by fzhchyn | 4185 hits
Yuk Buat Kue Piringan Hitam Warna Emas dan Platinum Ini!
tablespoon.com

DREAMERSRADIO.COM - Pecinta musik sekaligus pecinta kue? Memberikan sentuhan musik dalam kue yang dibuat sepertinya menjadi pilihan yang tepat untuk menggabungkan kedua hal tersebut. Piringan hitam adalah salah satu benda yang memiliki nilai musik. Yuk intip intip resep membuat kue piringan hitam ini!

Bahan-bahan:

18 ons tepung coklat

¼ cangkir air

1/3 cangkir minyak sayur

1 butir telur

1 kotak chocolate frosting

12 ons fondan putih

Icing berwarna emas

Icing berwarna hitam

Semprotan makanan dengan warna silver dan emas atau bubuk yang bisa dimakan warna silver dan emas

Cara membuat:

Baca juga: Bikin Sate Ayam Saus Gochujang Ala Korea Yuk

- Panaskan even hingga 350 derajat F

- Semprot 4 loyang bulat ukuran 6 atau 7 inci dengan semprotan khusus membuat kue

- Campurkan tepung coklat, air, minyak, dan telur sampai tercampur rata. Bagi adonan secara rata ke dalam empat loyang. Panggang selama 12-16 menit hingga mengembang.

- Keluarkan dari oven lalu diamkan selama 10 menit lalu angkat dari loyang

saat kue dipanggang, warnai 5 ons fondan putih menggunakan warna emas, dan 5 ons sisanya dengan warna hitam untuk membuat warna abu-abu terang.

- Giling fondan dengan ketebalan 1/8 inci. Potong dengan bentuk bulat dengan ukuran 6 atau 7 inci untuk masing-masing warna sesuai dengan ukuran kue.

- Potong 1¼ inci pada bagian tengahnya.

- Semprot masing-masing fondan dengan penyemprot wana khusus makanan berwarna silver dan emas. Biarkan kering selama 30-45 menit. Untuk membuatnya lebih berkilau, sapukan dengan bubuk berwarna senada di atasnya.

- Campurkan 1 ons fondan putih dengan sisa fondan berwarna emas dan abu-abu untuk membuat warna emas dan abu-abunya lebih terang.

- Giling fondan dengan ketebalan secukupnya lalu potong bentuk lingkaran dengan ukuran 3 inci. Potong lagi tengahnya dengan ukuran 1¼ inci.

- Susun kue dengan fondan yang sudah dibentuk.


Image source: tablespoon.com

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Timnas Indonesia U 23 akan berlaga melawan Timnas Irak U 23 untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Asia U 23 agar mengamankan posisi Grup C ke Olimpiade Paris 2024. Seperti yang diketahui, Indonesia dan Irak sama sama tidak lolos ke final Piala Asia U 23 2024 di mana Indonesia kalah dari Uzbekistan sementara Irak dikalahkan Jepang....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 berlangsung sukses! Melalui acara ini, telah menemukan bakat bakat baru yang siap bergabung menjadi announcer di Dreamers Radio....
  • HOT !
    Indonesia Comic Con dengan bangga mengumumkan event terbaru, Indonesia Anime Con (INACON) di acara Kick Off INACON pada tanggal 5 Maret 2024 di Irotikay Infinity. Indonesia Anime Con akan berlangsung pada tanggal 15 16 Juni 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)