home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diam-diam Makanan Ini Ciptakan Noda pada Gigi!

Sabtu, 07 Februari 2015 23:00 by fzhchyn | 3166 hits
Diam-diam Makanan Ini Ciptakan Noda pada Gigi!
Image source: womenshealt

DREAMERSRADIO.COM - Ingin memiliki senyum yang sempurna berarti harus menjaga gigi tetap putih dan rapi. Sementara ada banyak produk yang dijual yang dapat digunkaan untuk menjaga gigi tetap dalam kondisi yang baik, ada cara yang lebih mudah untuk mencegah noda di gigi, yaitu dengan menghindari atau mengurangi konsumsi makanan-makanan tertentu secara berlebih.

Berikut adalah makanan yang dapat membuat noda di gigi, dikutip dari womenshealthmag.

1. Buah berry

Buah berry yang kaya akan nutrisi dan air juga mengandung banyak pigmen berwarna. Pigmen ini dapat menempel pada email dan membuat lapisan di gigi.

2. Buah bit

Buah bit memiliki warna merah keunguan yang mudah membuat noda. Pastikan untuk menggosok gigi setelah memakannya untuk meminimalisir kerusakan pada gigi.

3. Biskuit/Krakers

Panganan ringan seperti biskuit atau krakers terbuat dari karbohidrat olahan yang berubah menjadi gula sehingga menjadi makanan yang baik bagi bakteri di gigi yang menimbulkan noda.

4. Cuka balsamik

Baca juga: Taeyang, Apink, The Rose dan Secret Number Akan Tampil di Bogor

Memiliki banyak pigmen dan penuh asam, membuat cuka buruk bagi gigi. Cobalah untuk membatasi penggunaan cuka pada dressing salad favorit karena cuka cenderung akan menimbulkan noda pada gigi.

5. Acar

Tingkat keasaman pada acar dapat mengikis email gigi dan menyebabkan noda dan warna pada gigi.

6. Kopi dan teh

Mengkonsumsi kopi dan teh secara berlebihan dapat menyebabkan perubahan warna pada gigi karena pigmen dan keasaman yang terkandung di kedua minuman tersebut.

7. Saus tomat

Karena saus tomat sangat asam dan berwarna cerah dapat menyebabkan perubahan warna pada gigi serta dapat membuat erosi email gigi.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)