home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Laurier Sisterhood Camp: Serunya Hadapi Masa Puber dengan Aman dan Menyenangkan

Senin, 09 Februari 2015 11:11 by Dits | 3760 hits
Laurier Sisterhood Camp: Serunya Hadapi Masa Puber dengan Aman dan Menyenangkan
dok.Laurier

DREAMERSRADIO.COM - Perubahan yang terjadi saat mengalami masa pubertas mulai dari fisik, psikis hingga menstruasi seringkali membuat remaja cewek jadi galau dan ngga pede dengan dirinya. Hal tersebut dikarenakan tidak banyak akses informasi yang diberikan lingkungan sekolah, keluarga ataupun sahabat.

Menurut polling yang dilakukan di www.menstruasi.com, rata-rata remaja sulit berbicara atau membahas soal pubertas dengan orangtua. Polling yang dilakukan ke 189 remaja cewek berusia 13-19 tahun yang berasal dari 68 kota di seluruh Indonesia ini mengungkapkan bahwa beberapa topik yang sulit dibahas dengan orangtua adalah seks (25%), pacar (21%), trend (17%) dan pergaulan (11%). Padahal orangtua adalah orang yang paling tepat untuk diajak bicara mengenai pubertas.

Clueless dan sulitnya bicara soal pubertas ke orangtua juga dialami oleh penyanyi muda berbakat, Alika Islamadina. Melalui video heboh yang disebar adiknya, Kalya melalui akun sosial media, terlihat kebingungan Alika saat menghadapi pubertas. Pelantun lagu ‘Tunggu Aku’ ini pun mengungkapkan lebih memilih mencari tau informasi pubertas dengan sharing ke teman-teman yang juga mengalami hal yang sama. 

Sebagai sahabat terbaik remaja cewek Indonesia, Laurier Double Comfort mengadakan program edukasi pubertas bertajuk Laurier Sisterhood Camp. Acara yang digelar selama dua hari pada 9-10 Januari 2015 di Hotel Bumi Cikeas, Sentul ini diikuti oleh 50 orang siswi dari 10 SMP di Jakarta dan sekitarnya dengan ditemani orangtua masing-masing dan seorang guru pendamping dari sekolah.


Image source: Laurier

Di Laurier Sisterhood Camp mereka memperoleh banyak informasi dan diskusi seru mengenai pubertas, kesehatan reproduksi, dan seksualitas dibimbing oleh beberapa psikolog remaja yang dipimpin oleh Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi. Berbagai tema diskusi antara lain: “Siapakah Aku?” (Pengenalan Diri dan My Strength), “Aku Berubah” (Pubertas & Seksualitas serta Love & Dating), “Smart with your Gadget & Social media” dan “Who will I be”.

Baca juga: Intip Keseruan Hangout 5Romeo Bersama Genk Sisterhood

“Sebelumnya aku ngga ngerti apa itu pubertas, tapi setelah ikutan camp ini aku jadi tau banyak infomasi soal pubertas, dan aku jadi bisa lebih terbuka ngobrol sama papa,” ungkap Yasmin yang saat ini bersekolah di SMP 107. “Acara ini bagus dan saya sangat mendukung sekali karena bisa membantu orangtua untuk bisa berkomunikasi dengan anak tanpa rasa ragu” kata orangtua Yasmin, bapak Adin Bactiar.


Image source: DreamersRadio.com

Selain diberikan informasi dan diajak berdiskusi, para siswi juga melakukan kegiatan outdoor dan merangkum kegiatan yang mereka dapatkan dengan scrap book agar bisa di share ke teman-teman di sekolah. Acara puncak ada di sesi “Care & Share" yang mempertemukan siswi dan orangtua masing-masing, di sesi ini mereka bisa saling terbuka dan curhat banyak topik yang tidak biasa seperti pubertas, seks, dan pacar. So, jangan pernah ragu untuk curhat apapun ke orangtua ya Dreamers, karena orangtua adalah sumber paling tepat untuk kamu ajak bicara.

Mau lihat serunya Laurier Sisterhood Camp? Yuk, cek sama-sama videonya berikut ini:

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)