home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Duduk Terlalu Lama Bisa Sebabkan Berbagai Penyakit Ini

Rabu, 11 Februari 2015 16:09 by fzhchyn | 2304 hits
Hati-hati, Duduk Terlalu Lama Bisa Sebabkan Berbagai Penyakit Ini
Image source: macraerenta

DREAMERSRADIO.COM - Sebagian orang menghabiskan waktu untuk belajar atau bekerja dengan duduk. Meski duduk adalah posisi yang paling nyaman saat bekerja, apalagi jika di depan komputer, namun duduk dalam waktu yang lama akan berakibat buruk pada kondisi tubuh.

Tak hanya sakit dan pegal, ada beberapa penyakit yang dapat timbul jika kebiasaan duduk dalam waktu yang lama ini terus dilakukan. Berikut adalah beberapa diantaranya , dikutip dari Bold Sky.

1. Kolesterol tinggi

Setelah satu tahun duduk bekerja, seseorang perlahan akan mengalami kolesterol tinggi dan kesempatan terganggunya metabolisme juga lebih tinggi.

2. Obesitas

Seperti tembakau, duduk berlama-lama juga dianggap berbahaya bagi kesehatan karena mengecilkan pengeluaran energi dan otot tubuh tidak sepenuhnya dimanfaatkan. Selain itu, pembakaran kalori juga semakin kecil.

3. Penyakit jantung

Baca juga: Jangan Anggap Sepele, Ini Dia Penyakit yang Bisa Timbul Akibat Terlalu Lama Duduk

Otot hanya bisa membakar lebih sedikit lemak dan aliran darah juga berkurang karena terlalu lamam duduk. Selain itu, yang lebih riskan adalah terjadinya penyumbatan asam lemak ke jantung.

4. Kanker

Dengan aktivitas tubuh yang sedikit, risiko kematian karena serangan jantung dan kanker itu bisa terjadi. Beberapa masalah kesehatan yang terjadi akibat duduk terlalu lama adalah pengembangan corpus uteri, kanker payudara dan rahim.

5. Diabetes

Duduk terlalu lama akan memperburuk kemampuan tubuh dalam menangani gula darah. Ini juga menyebabkan sensitivitas hormon insulin yang bertanggung jawab membawa glukosa dari darah de dalam sel berkurang.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)