home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Mulai Fun Walking Dari Sekarang, Dan Rasakan Manfaatnya!

Minggu, 15 Februari 2015 15:38 by Dewinn | 1656 hits
Yuk, Mulai Fun Walking Dari Sekarang, Dan Rasakan Manfaatnya!
Image source: thebestyoum

DREAMERSRADIO.COM - Berjalan adalah salah satu olahraga sederhana yang bisa dilakukan oleh siapapun dan kapanpun. Tidak butuh alat bantu apapun untuk melakukan kegiatan ini. Tetapi kita terkadang semakin kehilangan minat dan merasa bosan untuk melakukan olahraga ini.

Kegiatan berjalan yang menjadi basic dari olahraga ini memang terbilang monotone. Dan untuk mebuatnya tidak terasa membosankan, kita harus membuatnya menjadi lebih menyenangkan. Bagaimana caranya? Ini dia beberapa melakukan Fun Walking yang di kutip dari boldsky :

1.       Ajak teman untuk berjalan bersama. Dengan melakukannya sambil mengobrol dengan teman akan membuat kegiatan ini menjadi lebih ringan untu dijalani dan kita tidak akan menyadari seberapa jauh kita sudah berjalan.

2.       Lakukan diluar rumah. Ini mungkin akan sedikit sulit dilakukan di kota besar, tetapi apa salahnya bereksplorasi. Dibanding dengan menggunakan treadmill, berjalan diluar saat pagi hari dengan pemandangan matahari terbit lebih menyegarkan dan membuat kita lebih rileks.

3.       Selingi dengan sedikit jogging atau lari kecil. Hal ini membantu untuk memompa metabolisme tubuh dan membakar kalori.

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

4.       Pilih tempat yang berbeda-beda. Berolahraga ditempat yang sama secara rutin akan membuat kamu bosan. Ini adalah salah satau alasan banyak orang yang tidak bertahan berolahraga di gym. Kalau memungkinkan cobalah cari tempat-tempat yang berbeda supaya kamu tetap memiliki semangat untuk berolahraga.

5.       Pilih medan yang berbeda.  Ketika ingin menurunkan berat badan lewat kegatan ini, akan lebih efektif jika mencari medan jalan yang berbeda. Tidak hanya di jalan lurus dan rata tapi juga bisa menuruni atau menaikin bukit bahkan menaikin atau menuruni  tangga.

6.       Sambil mendengarkan musik. Musik bisa membantu kita membangun mood. Mendengarkan lagu-lagu favorit saat berjalan akan membantu kita menikmati suasana dan membuat kita lupa jarak yang sudah kita tempuh.

7.       Sambil mendengarkan Audio Book. Ini sama seperti mendengarkan cerita yang dibacakan dari buku.

8.       Tetapkan suatu goal. Untuk mendapatkan sesuatu, kita pasti butuh menetapkan sebuah goal dan tantangan. Tanpa tujuan akan seperti berjalan tanpa petunjuk arah.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)