home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kimchi, 'Super Food' yang Sangat Baik Bagi Kesehatan

Kamis, 12 Februari 2015 16:19 by Dewinn | 3618 hits
Kimchi, 'Super Food' yang Sangat Baik Bagi Kesehatan
Image source: chow.com

DREAMERSRADIO.COM - Buat kamu kimchi lovers dan semua yang belum pernah denger ataupun nyicipin kimchi, ada kabar gembira nih buat kamu semua. Kimchi adalah salah satu makanan tradisional dari Korea.

Kimchi adalah fermentasi dari macam-macam sayuran yang disimpan didalam toples. Bukan hanya rasanya yang enak tapi bahan dan bumbu serta proses fermentasi membuat kimchi memiliki berbagai manfaat baik untuk kesehatan. Ini dia beberapa manfaat memakan kimchi secara rutin buat kamu :

1. Memiliki kalori yang rendah. Dengan serat sayur yang dimilikinya membuat proses pencernaan lancar dan menyembuhkan penyakit umum yang biasanya muncul.

2. Memiliki sumber probiotik. Karena kimchi adalah makanan fermentasi, maka kimchi memiliki sumber probiotik yang baik yang mencegah berbagai macam penyakit. Termasuk di dalamnya vitamin dan mineral seperti vitamin A, B, zat besi, kalsium dan selenium. Vitamin dan mineral membantu peredaran darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga pertumbuhan otot.

3. Jika memakan kimchi setiap hari akan membantu menurunkan tekanan darah. Salah satu bahan membuat kimchi adalah bawang putih yang memiliki kandungan untuk menjaga tekanan darah dan kolesterol tetap rendah. Jika memakan kimchi saat diet akan menurunkan resiko stroke dan penyakit jantung.

4. Kimchi juga bisa membantu menurunkan berat badan. Dengan kandungan laktobasilus yang merupakan baiteri baik untuk diet. Menahan nafsu makan dengan menurunkan gula darah. Serta serat yang membuat rasa lapar berkurang.

5. Kimchi memiliki antioksidan yang menjaga tubuh dari radikal bebas karena menganduh bahan-bahan seperti jahe, merica dan bawang putih yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan mencegah Anda dari pilek atau flu.

6. Kimchi memiliki antioksidan dan flavonoid yang membantu dalam melawan kanker, terutama kanker perut.

Meskipun mungkin kimchi di sebut 'Super Food', tetap jangan mengkonsumsi nya secara berlebihan. Karena kimchi menurunkan tekanan darah, juga memiliki banyak garam di dalamnya, sehingga cukup dengan  menjadikan kimchi sebagai makanan pendamping atau tambahanbukan menjadikan kimchi sebagai menu makanan.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)