home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Rajin Bangun Pagi, Dan Rasakan Manfaat Baiknya Untuk Tubuh!

Kamis, 12 Februari 2015 21:18 by Dewinn | 2842 hits
Yuk Rajin Bangun Pagi, Dan Rasakan Manfaat Baiknya Untuk Tubuh!
Image source: pixgood.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi sebagian orang, bangun pagi merupakan salah satu hal yang sulit untuk dilakukan. Tapi ternyata dibalik sulitnya bangun pagi, ada banyak khasiat yang tersembunyi yang baik untuk kesehatan.

Berdasarkan informasi yang di kutip dari womenshealthmag, menurut penelitian yang dilakukan ilmuan, bangun pagi memberikan manfaat yang baik bagi kita. Yuk simak apa aja:

1. Orang yang bangun pagi cenderung terbiasa untuk berolahraga
Orang yang suka begadang biasanya sulit untuk mengatur jadwal untuk berolahraga sehingga akan lebih jarang berolahraga dibandikan dengan yang suka bangun pagi.

2. Lebih bahagia
Menurut studi yang dilakukan oleh American Psychological Assocation, Mereka yang biasa bangun pagi cenderung lebih ceria dan positif dalam menghadapi segala hal dibanding dengan yang suka begadang atau bangun siang.

Baca juga: Tak Ingin Terburu-buru di Pagi Hari? Ini Dia Tips Agar Bangun Lebih Awal

3. Lebih proaktif
Menurut studi yang dilakukan oleh American Psychological Association, orang yang bangun lebih pagi cenderung lebih percaya diri dan aktif dalam bekerja dan berdiskusi.

4. Makan dengan sehat
Menurut studi yang dilakukan Northwestern University. Orang yang memiliki kebiasaan begadang ternyata cenderung mengkonsumsi kalori lebih banyak seperti memakan snack atau fast food dibanding dengan orang yang tidur secara teratur.

5. Resiko depresi yang lebih rendah
Studi yang dilakukan di german menemukan hubungan antara tidur larut dan meningkatnya resiko depresi. Tentu hal itu akan berkurang dengan kebiasaan tidur teratur dan bangun dipagi hari.

Nah, setelah tahu manfaatnya, sudah berniat untuk merubah kebiasaanmu? Yuk, biasakan bangun pagi.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)