home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Kurangi Macet, Pemerintah Akan Larang Pelajar Bawa Kendaraan ke Sekolah

Jumat, 13 Februari 2015 10:04 by ningcil | 1475 hits
Ingin Kurangi Macet, Pemerintah Akan Larang Pelajar Bawa Kendaraan ke Sekolah
Image source: edorusyanto

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memberlakukan larangan bagi siswa untuk membawa kendaraan pribadi. Sebagai gantinya, Pemkot mendorong agar sekolah menyediakan mobil jemputan bagi para siswanya.

Selain itu ada kebjikan lokal agar kendaraan pribadi boleh dibawa, asal diparkir jauh dari sekolah.

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman mengatakan kemacetan Kota Bogor harus dibereskan. "Setelah kita melihat, kepadatan memang dikarenakan saat siswa datang dan pulang sekolah," ujarnya.

Usmar mengatakan, hal itu disebabkannya kurang kapasitas parkir dan akses masuk ke dalam gerbang sekolah yang sulit. "Kita perbaiki hal itu, selain itu kita juga akan mendukung kebijakan lokal sekolah. Kebijakan lokal agar siswa tidak membawa kendaraan pribadi," tambahnya.

Baca juga: Alami Stress Saat Terkena Macet, Kok Bisa?

Usmar juga menegaskan, agar Dinas Pendidikan (Disdik) mendorong pelajar Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) menggunakan antar jemput dari sekolah.

"Kita akan bahas bersana Disdik dan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ). Kita juga akan mengatur jam sekolah agar masuknya tidak berbarengan," tegasnya.

Sementara itu Anggota Komisi D DPRD Kota Bogor, Tb. Alex Solihin setuju dengan adanya larangan pelajar memakai kendaraan pribadi. Tapi penyediaan angkutan umum yang nyaman dan koordinasi antar SKPD terkait harus dikuatkan.

"Nantinya harus ada pemantauan dan adanya penyuluhan bagi orang tua dan muridnya," ujarnya. [ito]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)