home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis GALAXY S6 dan GALAXY S Edge, Samsung Kembali Tiru Apple?

Jumat, 13 Februari 2015 23:00 by syaifan | 3742 hits
Rilis GALAXY S6 dan GALAXY S Edge, Samsung Kembali Tiru Apple?
image source : bgr.com

DREAMERSRADIO.COM - Samsung pada 1 Maret 2015 mendatang dijadwalkan akan merilis perangkat ponsel pintar terbaru mereka yakni GALAXY S6 dan GALAXY S Edge. Beragam keunggulan pun ditawarkan perusahaan asal Korea Selatan ini kepada publik demi meningkatkan penjualan.

Namun belakangan, sejumlah pengamat justru menilai bahwa Samsung kembali melakukan peniruan terhadap saingan terbesar mereka, Apple di dua perangkat terbarunya itu. Hal ini terlihat dari beberapa preview yang telah dipublikasikan sebelumnya.

Dilaporkan oleh BGR.Com, Samsung sengaja menggunakan material alumunium dan kaca serta meninggalkan penggunaan bahan plastik di GALAXY S6 karena ingin melakukan apa yang sudah diterapkan oleh Apple sebelumnya.

Belum lagi dengan ide Samsung Pay, sebuah sistem pembayaran elektronik yang dikembangkan oleh Samsung yang juga akan dirilis pada 1Maret di ajang World Mobile Congress tersebut. Menurut banyak pihak, Samsung Pay adalah bentuk lain yang sama seperti Apple Pay yang sudah mulai banyak digunakan orang sejak pertengahan tahun lalu.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Kritikan ini bahkan juga datang dari salah satu media gawai asal Korea Selatan Digital Daily yang dalam laporan terbarunya menuliskan tentang strategi dan langkah yang diambil Samsung untuk meraup banyak keuntungan dengan melakukan apa yang telah lebih dulu dilakukan oleh Apple.

“Samsung Electronis saat ini tengah membangun sebuah asesori pendukung GALAXY S6 dengan konsep ekosistem. Hal ini dilakukan guna memperkuat sistem otentik dan perusahaan pendukung agar berujung pada maksimalisasi keuntungan,” tulis Yun Sang Ho dalam laporannya.

Namun begitu, Samsung sepertinya tidak mau ambil pusing dengan banyaknya komentar yang beredar. Mereka akan tetap fokus mempromosikan dua perangkat terbarunya itu demi menjaga nama besar perusahaan mereka sendiri.

Waah.. jadi penasaran seperti apa Samsung GALAXY S6 nanti, nih Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)