home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seniman Asal Belanda ini Ubah Buah Pisang jadi Seni yang Menakjubkan!

Rabu, 18 Februari 2015 16:07 by Dits | 5484 hits
Seniman Asal Belanda ini Ubah Buah Pisang jadi Seni yang Menakjubkan!
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi buah pisang juga bisa menjadi inspirasi seseorang untuk membuat karya - karya yang menakjubkan. Hal ini lah yang dilakukan oleh seniman asal Belanda, Stephan Brusche.  Ia mampu mengubah buah pisang yang sederhana menjadi karya seni indah.

Dilansir dari laman odditycentral, desainer grafis berusia 37-tahun ini menggunakan keahliannya untuk mengukir kulit dan buah pisang lalu mengubahnya menjadi berbagai bentuk karakter hewan  dan tokoh ternama, mulai dari Marilyn Monroe, Homer Simpson hingga binatang seperti jerapah, gajah atau ikan pun pernah ia ukir di pisang.


image source: instagram.com/isteef

Stephan mengungkapkan bahwa awalnya ia membuat karya menakjubkan berbahan dasar buah pisang dari sebuah keisengan, "Semuanya dimulai beberapa tahun yang lalu ketika saya baru menggunakan Instagram. Saya sedang bekerja dan saya hanya ingin posting sesuatu, "ungkapnya kepada Bored Panda.

“Saya kemudian melihat pisang dan saya pikir akan menjadi bagus jika saya menggambar wajah bahagia di kulitnya. Lalu saya mengambil bolpoin dan mulai menggambar. Saya cukup kagum ternyata menggambar di kulit pisang sangat menarik dan menyenangkan. Jadi saya melakukan lagi di hari berikutnya. "jelasnya.

Baca juga: Ternyata Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah yang Jarang Diketahui!

Setelah ia merasa menguasai seni menggambar pada kulit pisang, Stephan pun berlanjut ke teknik yang lebih rumit yaitu mengukir. “Saya mencoba cara lain dengan ide-ide baru saat mulai menggambar pada  pisang," jelasnya. "Saya terus berusaha dan akhirnya mulai mengukir di kulit pisang sebagus mungkin."

Karya - karyanya yang indah ia foto dan posting di akun Instagram pribadinya, @isteef yang telah memiliki lebih dari 19.000 followers. Stephan ingin mencoba menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap suatu dan menunjukan hal yang paling ia suka melalui buah pisang.

Stephan pun tidak mempunyai agenda khusus untuk membuat karya, karena sebagian besar ia melakukannya dengan rasa senang. Terinspirasi oleh respon positif para followers-nya di Instagram, ia pun kini siap merilis buku pertamanya berjudul Fruitdoodles, dengan menampilkan foto-foto pertamanya yang berisi 50 karya pisang.

Wah, keren banget ya Dreamers!

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)