home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Lolos Langsung ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018!

Rabu, 18 Februari 2015 16:23 by syaifan | 2646 hits
Indonesia Lolos Langsung ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018!
Image source : affsuzukic

DREAMERSRADIO.COM - Kabar gembira datang dari Timnas Sepakbola Indonesia. Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memutuskan Indonesia untuk lolos langsung ke babak kedua Pra Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Demikian seperti diberitakan oleh Berita Metro.

Lolosnya Indonesia ke babak kedua ini dikarenakan peringkat terakhir FIFA yang menempatkan Indonesia berada di urutan ke-31 dari 34 tim nasional yang akan berlaga di babak kedua. Sementara di babak pertama adalah untuk tim yang berada di peringkat 35 hingga 56.

"Awalnya kami perkirakan Timnas Senior akan bermain bersama 12 negara (terbawah di Asia) yang bermain di babak pertama. Namun AFC memutuskan kita bermain di babak kedua," kata Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Joko Driyono dikutip WowKeren.Com.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 ini rencananya akan dilangsungkan dengan sistem grup kandang tandang mulai 11 Juni 2015 hingga 29 Maret 2016. Pada babak tersebut, akan diikuti oleh sebanyak 40 tim dari seluruh Asia termasuk enam tim yang berhasil lolos dari kualifikasi babak pertama.

Dari 40 tim tersebut, nantinya akan dibagi ke dalam delapan grup. 12 tim teratas yakni juara dan runner-up dari masing-masing grup akan lolos ke babak ketiga kualifikasi sekaligus lolos lagsung ke putaran final Piala Asia 2019.

Timnas Indonesia sendiri hingga saat ini masih belum memiliki pelatih setelah terakhir Alfred Riedl mundur pasca kegagalannya membawa timnas Indonesia lolos ke fase gugur di Piala AFF 2014. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)