home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Beda Jenis Teh, Beda Juga Manfaatnya!

Minggu, 22 Februari 2015 17:13 by reinasoebisono | 3574 hits
Ternyata Beda Jenis Teh, Beda Juga Manfaatnya!
Image source: weheartit

DREAMERSRADIO.COM - Kamu selama ini minum teh, tahu gak sih jenis teh yang kamu minum apa? Karena beda jenis teh, berbeda juga manfaatnya untuk tubuh kamu, lho. Simak manfaat jenis teh untuk kondisi tubuh kamu sehari-hari dikutip dari Koran Sindo, yuk!


Image Source: 9gag.com

1. Metabolisme Lambat - Green Tea

Kamu merasa sudah makan bergizi tapi tidak kunjung merasakan manfaatnya? Sistem imun kamu tidak bagus? Mungkin metabolisme kamu lambat. Perbaiki metabolisme kamu dengan rutin minum teh hijau, biar makanan yang kamu konsumsi tidak sia-sia dan hanya numpang lewat saja.

2. Susah Tidur / Insomnia - Teh Chamomile

Teh yang berasal dari bunga ini ternyata bisa mengurangi insomnia, lho. Sekarang juga teh seduh jenis ini sudah banyak dijual sehingga lebih praktis. So, bye-bye sleepless night!

3. Pilek / Flu - Teh Elderflowerd

Elderflower adalah jenis bunga sama seperti Chamomile, tapi teh elderflower bisa menyembuhkan pilek. Cocok kan, untuk cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. Sedang musim flu juga, hangat tehnya dapat, kesembuhannya juga dapat.

4. Stres - Teh Lemon Balm

Belum pernah mendengar Lemon Balm? Tumbuhan ini terlihat seperti daun mint, tapi baunya seperti lemon. Teh yang berasal dari daun ini terbukti bisa mengurangi tingkat stres kamu karena efek relaksasi yang diberikannya.

5. Mual - Teh Jahe

Untuk kamu yang suka mual baik di perjalanan atau saat kelelahan, selalu sedia teh jahe. Selain menghangatkan, teh ini bisa meredakan pusing dan mual kamu.

6. Perut Kembung - Teh Peppermint

Teh yang mempunyai sensasi dingin ini bisa mengobati masuk angin kamu lho! Terutama yang berlanjut ke perut kembung. Gak ada lagi deh perut buncit karena masuk angin.

Gimana, ternyata banyak ya jenis teh yang bisa kita manfaatkan untuk penyakit-penyakit ringan? Semoga informasi di atas berguna untuk kamu ya, Dreamers! (rei)

Baca juga: Ini Resep Teh Hijau Dingin ala Renjun NCT, Enak Banget

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)