home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Begal Motor, Polda Metro Jaya Sebar Intel

Senin, 23 Februari 2015 10:00 by ningcil | 1547 hits
Cegah Begal Motor, Polda Metro Jaya Sebar Intel
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Mengantisipasi maraknya kejahatan di jalan raya, khususnya begal sepeda motor, Polda Metro Jaya menyebarkan anggota polisi berpakaian preman atau intel di beberapa titik rawan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus Sitompul, seluruh intel yang disebar untuk memantau lokasi rawan kejahatan.

"Kita sudah turunkan semua satker (satuan kerja), intelejen diminta untuk memantau dan mendata pelaku serta lokasi rawan kejahatan," ujar Martinus, Minggu (22/2/2015).

Selain memantau aksi begal sepeda motor yang masih menjadi momok masyarakat, pihaknya juga memantau peredaran senjata api untuk tindak kejahatan.

Baca juga: Viral Aksi Bajing Loncat Di Kelapa Gading Ini Terekam Video di Siang Hari

Pasalnya, para pelaku kejahatan tak lepas dari senjata api untuk melumpuhkan korban. "Semua kejahatan kami akan berantas, jadi tidak hanya begal motor aja," ujarnya.

Sebelumnya Polda Metro Jaya juga telah membuat pos pantau di beberapa titik rawan kejahatan. Sejumlah pos itu diisi oleh personil Brimob dan Sabhara yang dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Hasilnya, kejahatan selama ada pos pantau tersebut diklaim berkurang. Namun, diketahui masih terjadi aksi kejahatan di lain tempat.

Karena itulah, Polda Metro Jaya menguatkan personilnya dengan menyebar anggota intel dan anggota patroli di lapangan. "Kita antisipasi dengan melakukan penguatan patroli untuk mengantipasi pergeseran tersebut," tambahnya. [ars]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)