home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Hotel di Jepang Ini akan Dioperasikan Oleh Robot!

Jumat, 27 Februari 2015 14:28 by Dewinn | 2276 hits
Wow, Hotel di Jepang Ini akan Dioperasikan Oleh Robot!
Image source: cnn.com

DREAMERSRADIO.COM - Di saat Hotel di berbagai tempat berlomba untuk menjadi hotel bintang lima dengan segalah kemewahannya, berbeda dengan sebuah hotel di Nagasaki, Jepang.

Pemiliknya ternyata memiliki mimpi berbeda saat membangun hotel ini. Henn-na Hotel, akan di isi karyawan yang hampir seluruhnya adalah robot. Nama Henn-na Hotel yang jika diartikan kedalam bahasa inggris artinya “Strange” atau “Change” ini akan mulai beroperasi bulan Juli mendatang.

Hideo Sawada, pemilik hotel futuristik tersebut mengatakan, lebih dari 90% servis hotel akan dilakukan oleh robot, seperti check in, membawakan barang dan membersihkan kamar.


Image source : mnn.com

Robot dibuat oleh Perusahaan Robot Kokoro yang sudah berpengalaman dalam membuat robot serupa sejak tahun 2003. Robot rata-rata didesain persis seperti wanita muda jepang. Mereka akan bisa berbicara, mengedip, berekspresi bahkan dapat terlihat seolah terlihat bernafas seperti manusia.

Baca juga: Bersiap 'Jelajahi' Dunia Luar Angkasa, Hotel Star Wars Dibuka Pada 2021

Selain itu, robot-robot tersebut memiliki kemampuan multilingual, mereka akan bisa berbicara dalam bahasa Jepang, China, Korea, dan Inggris.


image source : cnn.com

Kecanggihan teknologi tidak hanya sampai disana. Hotel yang berada di Huis Ten Bosch Them Park, Nagasaki ini akan menggunakan teknologi pengenal wajah (face-recognition) untuk mengakses kamar. Laundy juga akan dilakukan oleh robot.

Hampir semua aktivitas disana didukung oleh kecanggihan teknologi yang luar biasa. Tidak mengherankan lagi bagi negara Jepang yang sudah maju ini.  Hebat ya, Dreamers.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)