home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Tips Atasi Perut Kembung

Minggu, 01 Maret 2015 13:00 by Dewinn | 1972 hits
Simak Tips Atasi Perut Kembung
image source : healthmeup

DREAMERSRADIO.COM - Sering mengalami perut kembung? Mengalami perut kembung memang membuat perut akan terasa sangat tidak nyaman. Saat kembung, perut menyimpan banyak gas yang di dapat dari bakteri dalam usus. Hal itu yang membuat perutmu membesar dan terasa seperti ingin meledak.

Apa yang kamu makan, seberapa banyak dan cara makan yang tergesah-gesah juga dapat menyebabkan perut kembung. Makanan yang memiliki banyak yodium dan pemanis buatan, minuman soda, serta karbohidrat berlebih dapat memicu perut kembung.

Ada banyak cara untuk mengatasi perut kembung. Ini adalah beberapa tipsnya menurut doctoroz.com.

1.       Minum Teh Dandelion

zat diuretik dapat membantu mengeluarkan air yang ditahan oleh tubuhmu. Teh akan merangsang empedu memecahkan makanan berlemak yang juga dapat membuat perutmu kembung.

2.       Konsumsi Makanan yang Mengandung Potasium dan Magnesium

Makanan kaya potasium seperti pisang, mangga, tomat, kacang juga berfungsi sebagai diuretik. Makanan yang mengandung magnesium seperti bayam dan kacang-kacangan dapat membantu merilekskan otot usus dan melawan penimbunan cairan dan mengeluarkan gas.

Baca juga: Hindari 5 Makanan Ini Agar Perut Tak Kembung Selama Perjalanan Mudik

3.       Konsumsi Makanan yang Mengandung Probiotik

Probiotik mengatur kadar bakteri baik yang ada di sistem pencernaan kamu. Sehingga bakteri tersebut dapat mengurangi resiko perut kembung. Yogurt dan susu kedelai merupakan salah satu makanan minuman yang mengandung probiotik.

4.       Lakukan kegiatan fisik

Lawan dengan menggerakkan tubuhmu seperti berjalan, pemanasan atau olahraga ringan. Olahraga selama kurang lebih 15-20 menit dapat membantu mengeluarkan cairan dan gas berlebihan dalam tubuh.

5.       Berikan pijatan sederhana

Pijatan ringan pada perut dapat membantu membuat otot perut kamu lebih releks dan dapat menstimulus keluarnya cairan dan gas berlebih di perutmu.

Yang terpenting untuk mengatasi sekaligus menghindari perut kembung adalah memperhatikan porsi dan apa yang kamu makan. Langkah sederhana seperti itu dapat berpengaruh bagi kesehatanmu. Semoga bermanfaat!

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)