home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kreasikan Mie Instan Agar Lebih Sehat dengan Bahan-bahan Ini

Kamis, 12 Maret 2015 17:00 by fzhchyn | 6216 hits
Kreasikan Mie Instan Agar Lebih Sehat dengan Bahan-bahan Ini
Image source: seriouseats

DREAMERSRADIO.COM - Enak, mudah dibuat, dan banyak dijual. Itulah yang membuat mie instan atau ramen banyak dikonsumsi. Mie instan yang dijual pun memiliki ragam varian rasa yang sudah dikreasikan. Namun jika tetap masih merasa mie instan seperti itu biasa saja, kamu bisa lho mengkreasikannya sendiri dengan menambahkan bahan-bahan tertetu.

Salah satu yang membuat mie instant dianggap kurang sehat adalah kandungan MSG dan garam di dalam bumbunya. Meski tak bisa dipungkiri bahwa bumbu itulah yang membuat mie instan lezat, bahan-bahan berikut ini bisa digunakan sebagai tambahan atau pengganti agar mie instant lebih sehat dan lezat.

1. Telur
Mencampurkan telur langsung dengan kuah mie akan memberikan rasa gurih dan creamy. Biarkan kuah mie mendidih terlebih dahulu lallu kemudian masukkan telur bersama dengan kimchi, tahu halus, dan beberapa irisan daging.

2. Daun herbal
Mencampurkan daun herbal seperti daun mint, daun ketumbar, atau basil juga akan memberikan rasa segar dan juga menyehatkan.

Baca juga: Viral Mie Instan Cup Rasa Boba Milk Extra Pedas, Berani Coba?

3. Kimchi
Menambahkan kimchi ke dalam mie instan atau ramen tidak hanya menambah rasa pedas dan asam, namun tekstur dan isinya juga lebih kaya.

4. Minyak
Minyak yang digunakan adalah bukan minyak sayur biasa tetapi minyak yang memiliki rasa seperti minyak cabai. Namun jika ingin memiliki rasa yang lebih gurih dan creamy bisa ditambahkan dengan minyak wijen.

5. Keripik
Mie yang kenyal pasti lebih nikmat jika dinikmati dengan keripik yang renyah. Keripik yang digunakan bisa keripik tortila. Selain bisa menikmati sensasi kriuknya, rasa jagung pada tortila juga menambah rasa.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)