home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Restoran Ini Khusus Dibuka Untuk Orang yang Sering Makan Sendirian

Kamis, 19 Maret 2015 12:15 by ningcil | 4314 hits
Restoran Ini Khusus Dibuka Untuk Orang yang Sering Makan Sendirian
Image source: amusingplan

DREAMERSRADIO.COM - Makan sendirian di restoran sementara orang-orang di meja lain bersama teman atau kekasih mereka terkadang memang bikin tak nyaman ya Dreamers. Nah, perasaan tak nyaman itu tak akan lagi dirasakan saat pengunjung makan di restoran satu ini.

Eenmal, sebuah restoran yang berasal dari bahasa Belanda yang artinya ‘single’ atau ‘makan sendiri’. Sama seperti namanya, restoran ini pun hanya menyediakan meja-meja yang hanya bisa digunakan untuk satu orang saja.

Dibuat oleh dua desainer asal Belanda, Eenmal sengaja dibuat untuk ‘meruntuhkan’ anggapan tabu mengenai orang yang makan sendirian. Restoran unik ini juga mungkin satu-satunya tempat dimana pengunjung dapat nyaman makan sendirian tanpa dianggap penyendiri atau jomblo.


Image source: amusingplanet.com

Interior restoran ini terdiri dari 10 meja persegi lengkap dengan satu kursi di masing-masing meja. Susunan kursi pun dibuat menghadap sedemikian rupa agar masing-masing pengunjungnya dapat semakin menikmati makanan lezat yang disediakan.

Baca juga: Unik! Restoran Ini Cuma Sajikan Menu Makanan Berawalan Huruf C

Tak hanya itu, para pengunjung juga diminta untuk menjauhkan ponsel mereka dan menggantinya dengan membaca buku atau majalah yang disediakan.


Image source: amusingplanet.com

Sayangnya, Eenmal ini bukanlah sebuah restoran yang permanen, melainkan sebuah restoran yang dibangun dengan konsep awal sebagai restoran pop-up atau bongkar pasang. Launching pertama kali di Amsterdam pada 2013 lalu, restoran ini mencuri perhatian dari media lokal maupun internasional karena keunikan konsepnya.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)