home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsumsi Makanan Ini untuk Dapatkan Kulit Sehat Bersinar

Jumat, 20 Maret 2015 11:32 by fzhchyn | 3953 hits
Konsumsi Makanan Ini untuk Dapatkan Kulit Sehat Bersinar
Image source: post-jagran

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki banyak nutrisis dan vitamin alami, buah dan sayur tentu memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Karena kepopuleran akan manfaatnya, buah dan sayur pun sudah banyak digunakan sebagai campuran produk kesehatan dan kecantikan.

Salah satu bagian tubuh yang bisa mempresentasikan penampilan seseorang adalah kulit. Sepertinya tidak ada orang yang ingin memiliki kulit yang kusam dan tidak sehat. Jadi apa yangharus dikunyah setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat berkilau?

Dilansir Health, untuk mendapatkan kulit yang bersinar, konsumsi makanan yang kaya karotenoid yaitu pigmen yang cenderung menghasilkan warna merah, oranye, atau hijau gelap. Untuk itu, cobalah makanan ringan ini yang akan membantu membuat warna kulit cantik dari dalam.

1. Wortel
Dapat dikonsumsi mentah atau direbus terlebih dahulu untuk mendapatkan manfaat dari wortel. Sayuran yang renyah ini mengantung nutrisi yang baik untuk kulit dan vitamin A dan C ditambah dengansifat anti-peradangannya.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

2. Tomat
Tomat kaya akan likopen, sebuah antioksidan yang melawan radikal bebas. Tomat juga dapat membantu menangkal kerusakan akibat paparan sinar matahari.

3. Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kale, dan brokolo juga kaya akan natioksidan dan zat besi yang terbukti dapat membantu dalam sirkulasi dalam tubuh.

4. Ubi manis
Salah satu sumber terbaik dari karotenoid adalah ubi jalar atau ubi manis. Selain itu, ubi jenis ini juga kaya akan kolagen dan vitamin C yang meningkatkan kulit berkilau.

5. Melon
Kandungan air yang tinggi dalam buah melon yang manis ini dapat membantu melembabkan kulit dari dalam. Sementara asam folatnya dapat membantu meregenerasi sel-sel sehingga kulit terlihat segar dan kenyal.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)