home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Sehabis Olahraga!

Sabtu, 21 Maret 2015 09:00 by Dewinn | 5602 hits
Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Sehabis Olahraga!
Image source: fitnessandw

DREAMERSRADIO.COM - Berolahraga memang kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuhmu. Terlebih jika kamu sedang dalam program diet atau memiliki target tertentu yang ingin dicapai. Tetapi rata-rata orang sering melakukan kebiasaan olahraga yang malah dapat berdampak buruk.

Kamu mungkin tidak sadar kalau kebiasaan sehabis olahraga yang sering kamu lakukan itu berdampak buruk untuk tubuh terlebih kulitmu. Ini dia beberapa kebiasaan yang mungkin sering kamu lakukan sehabis berolahraga.

1.       Tidak langsung mengganti baju sehabis berolahraga
Mengenakan pakaian berkeringat setelah olahraga cardio atau lainnya bisa menyebabkan infeksi bakteri. Baju yang lembab dan pori-pori yang tebuka mengeluarkan keringat membuat bakteri dengan mudah masuk ke kulit.

2.       Berenang
Banyak orangg beranggapan berenang bisa lebih cepat membersihkan tubuh. Tapi berenang tidak sama dengan mandi. Klorin dalam air kolam tidak baik bagi kulit, yang jika tidak dibersihkan dengan air bersih akan memunculkan bakteri pada kulit.

Baca juga: Olahraga Ringan Jadi 'Obat' Anti Depresi Selama di Rumah Aja

3.       Mandi dengan air panas
Mandi air panas setelah olahraga akan membuat kulit Anda kering. Terlebih jika mandi air hangat tanpa alaskaki yang bisa menyebabkan kaki atlet atau pengerasan kuku menurut American Podiatric Medical Association.

Jika berlangsung terus menerus, bakteri-bakteri yang menempel dan masuk lewat kulit ketika melakukan kebiasaan tersebut dapat mengakibatkan infeksi pada kulit. Apalagi kalau kulitmu termasuk kulit yang sensitif. 

Untuk itu, usahakan untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan diatas ya, dreamers.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)