home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Coba Tidur Siang Untuk Tingkatkan Daya Ingatmu

Senin, 23 Maret 2015 14:44 by Dewinn | 1711 hits
Coba Tidur Siang Untuk Tingkatkan Daya Ingatmu
Image source: mnn.com

DREAMERSRADIO.COM - Tidak hanya tidur malam saja yang bermanfaat untuk kesehatan. Penelitian telah menemukan bahwa tidur siang singkat selama kurang lebih 45 menit dapat meningkatkan daya ingatmu 5 kali lipat dari biasanya.

Menurut lansiran dailymail, Neurobiology of Learning and Memory melaporkan, Para peneliti tersebut membuktikan dengan uji coba kepada sejumlah orang untuk menghapal 90 kata dan 120 pasang kata yang tidak berhubungan, seperti ‘susu taksi’.

Kemudian sebagian menonton televisi atau dvd saat sebagian lagi tidur siang. Ketika mereka dites ulang, orang-orang yang tidur siang hafal lebih banyak kata dibandingkan yang tidak. Wah, kenapa bisa begitu ya?

Para ilmuwan dari Saarland University di Jerman, mengatakan bahwa selama tidur, aktivitas otak yang dikenal sebagai spindle tidur memainkan peran penting dalam memperkuat  informasi yang baru dipelajari.

Profesor Axel Mecklinger mengatakan, tidur siang selama 45 menit sampai satu jam saja dapat menghasilkan peningkatan lima kali lipat dalam pencarian informasi dari memori. Tepatnya, tidur singkat menjaga daya ingat kita agar tetap konstan.

Hal ini bisa membantumu ketika belajar saat ujian, lho. Tidur siang santai yang singkat disela waktumu belajar, selain menambah energi dan melirekskan tubuh, bisa juga meningkatkan daya ingatmu. Patut dipraktekkan nih, dreamers.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)