home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diancam Balasan Militer Pyongyang, Korsel Batal Terbangkan DVD 'The Interview' ke Korut!

Selasa, 24 Maret 2015 12:58 by citra09 | 1389 hits
Diancam Balasan Militer Pyongyang, Korsel Batal Terbangkan DVD 'The Interview' ke Korut!
Image source: newsweek.co

DREAMERSRADIO.COM - Para aktivis di Korea Selatan terpaksa menunda rencana menerbangkan berbagai salinan DVD film Hollywood ‘The Interview’ ke Korea Utara, menyusul peringatan mengerikan akan pembalasan militer dari Pyongyang.

Sebelumnya, para aktivis ini mengumumkan akan menerbangkan 10 ribu kopi DVD film yang bercerita tentang rencana CIA untuk membunuh pemimpin Korea Utara, yaitu Kim Jong Un tersebut dengan balon raksasa, plus 500 ribu selebaran anti Korea Utara pada 26 Maret mendatang.

Dikutip Antara News, tanggal tersebut ternyata bertepatan dengan peringatan tenggelamnya kapal angkatan laut Korea Selatan pada 2010 yang diduga karena perbuatan dari Korea Utara. Pada Minggu (22/03), Korea Utara pun mengungkapkan siap menembak jatuh balon tersebut jika jadi diterbangkan.

Dalam pernyataannya, Korea Utara mengungkapkan akan menembak jatuh balon tersebut bersamaan dengan balasan serangan dua kali lipat yang lebih kejam. Park Sang Hak, salah satu aktivis pencetus aksi ini pun memutuskan untuk menundah penerbangan balon tersebut.

Park mengaku telah mendapat peringatan dari Seoul, Korea Selatan untuk melakukan hal tersebut, menyusul ancaman tersebut. Korea Selatan juga menegaskan bahwa para aktivis ini punya hak untuk menerbangkan balon, tetapi pihaknya juga menghimbau agar mereka tidak terlalu memprovokasi Korea Utara, yang juga bisa membahayakan warga yang tinggal di sekitar lokasi penerbangan balon.

(Antara News/Ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)