home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Doping, Juara Dunia Renang Asal Korea Ini Dilarang Tanding 18 Bulan!

Rabu, 25 Maret 2015 11:00 by syaifan | 3756 hits
Pakai Doping, Juara Dunia Renang Asal Korea Ini Dilarang Tanding 18 Bulan!
Image source: dailymail.c

DREAMERSRADIO.COM - Juara dunia renang asal Korea Selatan, Park Tae Hwan baru-baru ini dilaporkan mendapatkan hukuman larangan bertanding selama 18 bulan setelah ia ketahuan menggunakan doping jenis Testosterone dalam uji coba yang dilakukan oleh Federasi Renang Internasional atau FINA. Demikian seperti dilaporkan oleh BBC pada Senin (23/3).

Atlet berusia 25 tahun yang menjadi orang Korea pertama yang mendapatkan medali emas di Olimpiade cabang renang tersebut dijatuhkan hukuman setelah ia gagal menunjukan bahwa dirinya bebas doping saat mengikuti tes yang diselenggarakan FINA pada September 2014 silam.

Hukuman larangan bertanding selama 18 bulan bagi Park mulai berlaku terhitung sejak 3 September 2014 hingga 2 Maret 2016 serta mencegah Park untuk ikut berlaga mewakili Korea Selatan di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang.


Park Tae Hwan saat tampil di acara TV Running Man. (Image source : koreaboo.com)

Selain itu, hukuman ini juga mewajibkan Park mengembalikan hadiah uang yang ia dapat ketika ia  mengikuti kompetisi di masa hukumannya beberapa waktu lalu berikut gelar juara dan hasil yang didapatkan agar segera dianulir.

Park Tae Hwan sendiri sempat menjadi bintang di televisi Korea Selatan bersama para atlet lainnya saat membela Korea di ajang Olimpiade London 2012 dan Asian Games 2014 silam. Salah satu acara TV ternama Running Man bahkan pernah mengundangnya tampil sebagai bintang tamu. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)