home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

8 Menit Menurunkan Ketinggian, Black Box Germanwings Ditemukan

Rabu, 25 Maret 2015 09:18 by reinasoebisono | 955 hits
8 Menit Menurunkan Ketinggian, Black Box Germanwings Ditemukan
Image source: spiegel.de

DREAMERSRADIO.COM - Pesawat Germanwings yang jatuh di pegunungan Alpen Perancis kemarin (24/3), diketahui menurunkan ketinggian hingga akhirnya jatuh di pegunungan yang diselimuti es tersebut. Belum diketahui motif pilot menurunkan ketinggian seperti yang terlihat dari radar.

"Pesawat itu menurunkan ketinggiannya selama delapan menit dan radar serta kontak dengan air traffic control (ATC) pada pukul 10.53 waktu setempat," ujar Thomas Winkelmann, CEO Germanwings.

Sinyal darurat menunjukkan pesawat pada ketinggian 5.000 kaki pada situasi yang tidak normal. Sebelumnya diketahui total korban sebanyak 148, hal itu diklarifikasi menjadi 150 orang, melihat manifestasi penumpang berjumlah 144 orang serta kru 6 orang.

Baca juga: Inilah Penampakan Serpihan Pesawat Germanwings Di Pegunungan Alpen

Mengenai track record dari pilot, diketahui pilot pesawat Airbus tersebut sudah berpengalaman dengan pengabdian bersama Germanwings lebih dari 10 tahun, serta jam terbang sebanyak 6.000 jam. Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut.

Selain itu, tim SAR gabungan Perancis yang menerjunkan 10 helikopter serta 400 personel telah menemukan black box yang diharapkan menjadi jawaban penyebab jatuhnya pesawat dengan rute terbang Barcelona - Dusseldorf itu.

(rei/MetroTV)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)