home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atasi Masalah Bau Mulut Dengan Konsumsi Yogurt

Rabu, 25 Maret 2015 16:57 by Dewinn | 1672 hits
Atasi Masalah Bau Mulut Dengan Konsumsi Yogurt
Image source: wisegeek.or

DREAMERSRADIO.COM - Bau mulut sering membuat orang terganggu dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Selain membuat orang tidak percaya diri, bau mulut juga merupakan tanda ada yang tidak beres dalam sistem pencernaan atau pernafasan.

Asal mula bau mulut dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti masalah, pencernaan, hidung atau tenggorokan, kebersihan mulut, atau bahkan berasal dari makanan yang kita makan. Senyawa sulfur yang ada di mulut adalah penyumbang utama bau mulut.

Menurut lansiran dari webmd.com,  penelitian telah menemukan bahwa bakteri aktif seperti Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus bulgaricus yang ada pada yogurt seperti bisa membuat nafasmu segar dan bebas bau mulut. Para peneliti mengatakan bahwa mengkonsumsi yogurt 6 ons sehari akan membantu penurunan senyawa penyebab bau mulut.

Baca juga: 3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan

Dalam sebuah studi yang telah dipresentasikan pada pertemuan Asosiasi Internasional untuk Penelitian Gigi di Baltimore, peneliti melihat efek dari konsumsi yogurt terhadap bau mulut dan bakteri di dalam mulut.

Dalam penelitian, sejumlah orang dihadirkan dan diminta memakan yogurt 2 kali sehari selama 6 minggu. Hasilnya, penurunan senyawa hidrogen sulfida yang ada di mulut. Senyawa yang dapat menyebabkan bau mulut.

Selain mengurangi bau mulut secara alami, yogurt ternyata juga dapat menurunkan resiko penyakit gusi atau menculnya plak pada gigi, lho. Peneliti bahkan menyarankan untuk menambahkan yogurt sebagai cara alami yang aman dan efektif dalam pencegahan bau mulut. Khususnya, yogurt yang kaya vitamin D dan rendah gula.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)