home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Masalah Kulit yang Disebabkan Oleh Ponselmu

Kamis, 26 Maret 2015 09:10 by fzhchyn | 2901 hits
Ini Dia Masalah Kulit yang Disebabkan Oleh Ponselmu
popsugar.com

DREAMERSRADIO.COM - Ponsel atau smartphone adalah salah satu benda yang sering digunakan dan lang sung bersentuhan dengan kulit, baik tangan maupun wajah. Disamping kebersihan ponsel itu sendiri, ada hal lain tak terlihat yang menyebabkan masalah kulit yaitu wireless.

Wireless dan radiasi yang dikeluarkan benda elektronik termasuk ponsel dapat berakibat buruk bagi kesehatan kulit. Dikutip Fox News, berikut adalah masalah kulit yang bisa ditimbulkan karena ponsel.

1. Kerutan

Terus-terusan menatap layar ponsel bisa berakibat buruk lebih dari yang diketahui. Menjaga pandangan ke bawah dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan techneck, yaitu keriput di bawah dagu  dan sekitar leher. Menyipitkan mata saat menatap layar ponsel juga bisa mengakibatkan keriput di sekitar mata.

2. Alergi kulit

Jika mendapati kulit memerah, bisa jadi ponsel adalah pelakunya. Sebuah studi baru-baru ini membuktikan bahwa kandungan nikel dan kromium dalam casing ponsel dapat menyebabkan reaksi pada kulit yang disebut dermatitis kontak alergi.

Baca juga: Sering Pegang Smartphone Selama #DiRumahAja, Awas Bisa Sebabkan Masalah Kulit Ini

3. Jerawat

Tahukah kamu kalau ponsel memiliki bakteri lebih banyak dibandingkan pegangan toilet? Bayangkan bagaimana makeup dan keringat yang menempel di ponsel setelah berlama-lama menelepon tanpa menggunakan perangkat handsfree. Kotoran yang menempel dan penumpuk di layar ponsel itu akan menyebabkan jerawat pada kulit wajah.

4. Lingkar hitam pada mata

Lampu LED dari ponsel dapat mempengaruhi cara tidur seseorang. Cahaya biru yang keluar dari komputer, ponsel, dan layar tablet dapat mengacaukan ritme tidur internal sehingga membuat sulit tidur dan hasilnya adalah lingkar hitam pada mata.

5. Bintik hitam

Lagi, masalah menggunakan ponsel untuk menelpon tanpa perangkat handsfree dapat membuat pponsel panas dan berbahaya bagi kulit. Panas berlebih pada ponsel dapat mengacaukan produksi melanin yang menyebabkan bintik-bintik hitam dan bentuk serta warnanya bisa berubah.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)