home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nama Kota di California Ini Tak Memiliki Huruf Vokal

Kamis, 26 Maret 2015 10:14 by Dewinn | 5233 hits
Nama Kota di California Ini Tak Memiliki Huruf Vokal
Image source: amusingplan

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kota yang terletak diantara Los Angeles dan Las Vegas memiliki nama yang lain dari biasanya. Kota kecil yang berisi resort kesehatan tua tak berpenghuni ini pada tahun 1944 diberi nama oleh seorang yang memproklamirkan dirinya sebagai menteri sekaligus dukun. Apa namanya ya?

Jika menyusuri gurun Mojave, disana kamu akan menemukan petunjuk jalan yang bertuliskan “Zzyzx Road” yang akan mengantarkanmu ke Kota bernama Zzyzx (dibaca: Zye-Zex). Menteri sekaligus dukun, Curtis Howe Springs, mengklaim nama itu sebagai kata terakhir dalam bahasa inggris.


image source : amusingplanet.com

Sebelum bernama Zzyzx, kota tersebut bernama Soda Springs, karena adanya mata air alami dan merupakan pemberhentian favorit bagi pelancong yang hendak mencari air di tengah gurun. Daerah ini memiliki tambang prasejarah yang kemudian menjadi lokasi pertambangan.

Baca juga: Cuma Bikin Konten, Bisa Liburan Gratis dan Digaji Sampai 70 Juta

Springer kemudian membangun kota tersebut dengan mendirikan hotel, spa dan pemandian air panas, serta mendirikan istana untuk dirinya sendiri bernama “Boulevard of Dreams”. Ia juga mendirikan radio dan lapangan terbang bahkan membauat danau buatan yang sekarang menjadi salah satu habitat spesies hewan yang terancam punah.


image source : amusingplanet.com

Springer yang mengaku sebagai ahli medis dan menteri pun berhasil meraup keuntungan dari penjualan obat-obatan sebelum kemudian bangkrut dan masuk penjara. Namun nama Zzyzx secara resmi disetujui oleh Dewan Amerika Serikat pada tahun 1984.

Saat ini tempat tersebut dikelola oleh California State University sebagai pusat studi gurun mereka. Dimana segala penelitian iklim gersang dan arkeologi dilakukan. Sebagian besar bangunan beton masih berdiri dan digunakan sebagai fasilitas penelitian.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)