home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Kenapa Jerawat Selalu Muncul di Tempat yang Sama

Sabtu, 28 Maret 2015 14:30 by fzhchyn | 11191 hits
Ini Alasan Kenapa Jerawat  Selalu Muncul di Tempat yang Sama
Image source: makeupandbe

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, kamu pernah kesal sama jerawat yang selalu muncul di tempat yang sama? Meski sudah hilang namun jerawat itu akan kembali beberapa hari kemudian bahkan saat bekas jerawat yang dulu belum hilang sepenuhnya.

Ternyata kotoran bukanlah satu-satunya penyebab timbulnya jerawat lho. Ada banayak faktor yang bahkan tidak ada kaitannya sama sekali dengan kulit, seperti produk perawatan rambut. Waktu menyukur, dan hormon yang bisa memicu timbulnya jerawat.

Dikutip Fox News, berikut adalah beberapa tempat munculnya jerawat dan apa saja yang menyebabkannya kembali timbul.

1. Dahi dan pipi

Jerawat yang timbul karena stres biasanya muncul di daerah dahi dan pipi. Saat aktivitas semakin sibuk, tubuh mulai mengeluarkan karsitol berlebih yang memicu timbulnya jerawat. Namun stres bukanlah satu-satunya penyebab! Produk perawatan rambut seperti shampoo dan kondisioner juga bisa menyebabkan jerawat. Jadi pastikan untuk benar-benar membilasnya setelah keramas dan gunakan produk yang bagus.

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

Selain itu, daerah dahi adalah tempat yang bertepatan dengan sistem pencernaan dalam pengobatan Cina, sehingga jerawat yang timbul di daerah ini juga bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan usus.

2. Alis

Jerawat yang muncul di alis adalah salah satu tempat yang paling menjengkelkan. Saat mencuci muka pastikan seluruh area wajah dibersihkan juga pada alis terlebih setelah alis diwarnai dengan pensil alis.

Kacamata yang digunakan juga bia menjadi penyebab timbulnya jerawat diantara kedua lis karena selain membawa bakteri, itu juga menekan daerah tersebut. Selain kacamata, mencukur alis juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat karena folikel rambut yang hilang akan terbuka dan bisa infeksi.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)